Random post

Sunday, March 19, 2017

√ 23 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Buah yang satu ini sangat terkenal sekali di Indonesia. Kandungan buah yang satu ini yang terkenal yaitu vitamin C. Dibandingkan dengan jenis jeruk lainnya, jeruk nipis merupakan jenis jeruk yang paling kaya mengandung vitamin C oleh alasannya yaitu itu rasa dari buah ini sangat masam. Sebenarnya, kandungannya tidak hanya vitamin C saja, jeruk nipis juga mengandung vitamin B1, B2, B3, B5, karbohidrat, serat, lemak, protein, kalsium, asam folat, zat besi, fosfor, magnesium, kalium, seng, dan gula. Tidak lupa juga asam sitrat yang menciptakan rasa jeruk terasa asam.


Beberapa kandungan jeruk nipis tersebut menciptakan jeruk nipis menjadi ikon dibidang kesehatan dan kecantikan. Di bidang kesehatan jeruk nipis sering dijadikan materi suplemen ataupun materi utama beberapa produk kesehatan. Bukan hanya untuk kesehatan, di bidang kecantikan jeruk nipis juga dipakai sebagai materi untuk menghaluskan kulit dan menyeinbangkan ph kulit.

Nah, kini kita akan bahas manfaat jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan.

#Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan
  1. Mengatasi sariawan, Dengan kandungan vitamin c nya jeruk nipis menjadi solusi untuk mengobati panas dalam. Caranya dengan menciptakan teh yang di campur dengan perasan jeruk nipis.
  2. Menurunkan berat badan. Dengan meminum jeruk hangat dipagi hari dan malam hari akan  mampu menurunkan berat badan. Cara ini yaitu salah satu penunjang diet. Namun cara ini tidak dianjurkan bagi penderita maagh.
  3. Menurunkan kadar kolesterol alasannya yaitu kandungan flavonoidnya. Caranya sama dengan no. 2
  4. Mengobati asam urat, kandungan asam sitrat pada jeruk nipis bisa melarutkan asam urat secara alami. Caranya, minumlah segelas jeruk nipis setiap pagi.
  5. Mengobati sakit gigi dan gusi bengkak.  Kandungan anti basil pada jeruk nipis bisa membasmi kuman dan basil penyebab sakit gigi atau gusi bengkak.
  6. Mengobati panu dengan kandungan flavonoid nya. Caranya dengan mencampur 1 sendok perasan jeruk jipis dengan sulfur lalu dioleskan pada potongan kulit panu.
  7. Membantu mengurangi hipertensi. Kandungan kalium pada jeruk nipis bermanfaat untuk membantu mengurangi tekanan darah tinggi.
  8. Mengobati batuk yaitu dengan cara mencampurkan perasan jeruk nipis dengan kecap.
  9. Meningkatkan imunitas, dengan kandungan flavonoid dan vitamin c sanggup menyegarkan tubuh anda sepanjang hari. Caranya yaitu dengan rutin meminum air perasannya. 
  10. Mencegah kanker. kandungan liminoid pada jeruk nipis bisa mencegah kanker alasannya yaitu kandungan tersebut bisa membersihkan toksik dalam tubuh.
  11. Menyehatkan ginjalAsam sitrat dalam jeruk nipis sanggup mencegah proses pengikatan mineral lain yang dilakukan oleh kalsium. Dengan meminum air perasan jeruk nipis setiap hari maka akan menyehatkan ginjal dan juga mencegah terjadi kerikil ginjal.

#Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kecantikan
  1. Merampingkan badan, jeruk nipis bisa melunturkan detoks pada tubuh yaitu dengan mencampur air perasan jeurk nipis 2 buah dengan air 1,5 liter dan diminum secara rutin.
  2. menghilangkan bekas jerawat, dengan cara mencampur air perasan jeruk nipisdengan putih telur lalu dioleskan ke wajah sebagai masker bisa menghilangkan bekas jeraewat.
  3. Mencegah timbulnya jerawat baru,  dengan rutin menggunakan masker jeruk nipis bisa mencegah timbulnya jerawat gres karen akuman dan basil mamti.
  4. Menyeimbangkan pH wajah, kandungan vitamin c bisa meyeimbangkan ph wajah sehingga kulit wajah menjadi normal dan halus.
  5. Mengatasi wajah berminyak, dengan ph wajah yang normal maka kulit tidak akan berminyak lagi dengan rutin menggunakan masker jeruk nipis seminggu 3x.
  6. Memutihkan gigi, asam pada  jeruk nipis merupakan antibakteri yang efektif untuk membasmi basil penyebab gigi kuning dengan cara mencampurkan 1 sendok perasan jeruk nipis dicampur dengan 1 sendok garam jemudian dioleskan dan digosok pada gigi yang kuning atau dipakai untuk berkumur.
  7. Menghilangkan wangi tubuh dan ketiak, Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan flavonoid. Kandungan lainnya dalam jeruk nipis yaitu asam sitrat, besi, tembaga, kalium, kalsium, macronutrients, serat, dan kalori sehingga menghilangjan wangi tubuh tak sedap. Cara menghilangkan wangi ketiak dengan jeruk nipis sama dengan dikala Anda mengaplikasikan deodoran pada dikala Anda. Gunakan setelah mandi sebagai pengganti deodoran.
  8. Mencerahlan wajah, Jeruk nipis kaya akan anti-oksidan dan vitamin C sehingga  membantu kulit wajah menjadi lebih cerah, terhindar dari jerawat, dan mengatasi minyak berlebih, serta bisa rmengangkat sel kulit mati. Dengan keuntungannya mengangkat sel kulit mati inilah, jeruk nipis dipercaya sebagai mencerahkan wajah secara alami dan aman.
  9. Mengencangkan kulit, Selain mencerahkan wajah, jeruk nipis juga sanggup dipakai sebagai cara mengencangkan wajah yang alami dan tentunya aman.
  10. Menyamarkan flek hitam, jeruk nipis bisa menghilangkanflek hitam. caranya sama dengan menghilngkan bekas jerawat.
  11. Membersihkan komedo dan menghilangkan komedo hitam. Caranya, bersihkan wajah terlebih dahulu lalu kompres dengan air hangat. setelah itu pijat potongan kulit yang berkomedo dengan baby oil atau semacamnya, alangkah lebih baiknya jka komedonya hingga keluar lalu cucilah wajah dan gunakan masker jeruk nipis dan diamkan selama 10 menit lalu bilas wajah menggunakan air es. 
  12. Menebalkan rambut dan alis. Vitamin C pada jeruk nipis akan mendorong pertumbuhan akar rambut. Anda sanggup menggunakan jeruk nipis untuk menebalkan rambut Anda atau untuk mengatasi kebotakan.
Itulah khasita jeruk nipis bagi kesehatan dan kecantikan. semua kan membuahkan hasil kalau anda menerapkan sarn-saran diatas dengan rutin. ingat!!! kuncinya harus rutin dan sabar. sekian terimkasih dan supaya bermanfaat :-)

Sumber http://www.galinesia.com