Random post

Wednesday, March 22, 2017

√ Asus Zenfone Max Pro M2 Rog Phone Dirilis, Berapa Harganya?

ASUS Zenfone Max Pro M2 & ROG Phone Dirilis, Berapa Harganya? – Pada tanggal 11 Desember 2018 kemarin, ASUS Indonesia secara resmi meluncurkan tiga buah model smartphone terbarunya yang ditujukan khusus untuk para pecinta game mobile, yaitu ASUS Zenfone Max Pro M2, ASUS Zenfone Max M2 (tanpa pro) dan juga ROG Phone.


Zenfone Max Pro M2 merupakan generasi penerus dari seri sebelumnya yaitu Zenfone Max Pro M1 yang juga diperuntukkan bagi pengguna smartphone yang gemar bermain game.


Dan sama menyerupai pendahulunya, ASUS masih mengatakan sebuah smartphone powerful berkapasitas baterai besar, namun tetap membanderolnya dengan harga terjangkau.


Meski demikian, secara fisik bisa dilihat secara terperinci bahwa dua generasi smartphone ini mempunyai desain yang berbeda. Eits, tapi perbedaannya bukan hanya dari segi fisik saja ya, alasannya yakni ASUS mengklaim bahwa mereka melaksanakan perombakan total pada smartphone andalan terbarunya tersebut.


 ASUS Indonesia secara resmi meluncurkan tiga buah model smartphone terbarunya yang dituju √ ASUS Zenfone Max Pro M2  ROG Phone Dirilis, Berapa Harganya?Mereka bahkan mengklaim bahwa Zenfone Max Pro M2 merupakan smartphone yang benar-benar “pro” dan benar-benar sebuah smartphone gaming, melebihi smartphone lain yang juga diberi embel-embel nama “pro”.


Upgrade pertama yang bisa ditemukan pada perangkat ini dibandingkan dengan seri sebelumnya yakni tentu saja dari sisi performa. Chipset yang dipakai ketika ini yakni Qualcomm Snapdragon 660 AIE (Artificial Intelligent Engine) dengan pilihan donasi RAM dan penyimpanan sebesar 3/32GB, 4/64GB, dan juga 6/64GB.


Lalu dari sisi layar, ASUS membekalinya dengan lapisan Corning Gorilla Glass 6, yang mana ASUS mengklaim bahwa Zenfone Max Pro M2 yakni satu-satunya smartphone kelas menengah yang memakai lapisan pelindung ini.


Karena memang faktanya, lapisan tersebut rata-rata hanya dipakai pada smartphone  flagship ataupun smartphone kelas atas. Lalu upgrade lain juga dibenamkan di sisi kamera.


Selain memakai sensor Sony IMX486, aperture lensanya juga dibentuk lebih besar yaitu f/1.8. Diatas kertas, hal ini akan membuatnya bakal bisa menangkap gambar yang lebih cerah ketika berfoto di keadaan pencahayaan yang kurang.


BACA JUGA : 3 Hal Yang Mempengaruhi Kecerahan Foto


Dalam percobaan yang mimin lakukan, kameranya ini memang terasa jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya. Lebih lanjut soal ini bakal mimin buatkan bahasan khusus di postingan yang lain ya!


 ASUS Indonesia secara resmi meluncurkan tiga buah model smartphone terbarunya yang dituju √ ASUS Zenfone Max Pro M2  ROG Phone Dirilis, Berapa Harganya?Tidak lupa, fitur EIS (Electronic Image Stabilization) pun sudah dibenamkan pada kameranya semoga sanggup meminimalisir imbas goncangan ketika merekam video.


Masih sama menyerupai seri sebelumnya, fitur dual-camera pada bab belakangnya mempunyai kegunaan untuk membantu dalam menciptakan imbas bokeh atau blur buatan pada objek foto yang kita bidik.



Zenfone Max M2



Meski mempunyai bentuk fisik yang serupa dengan saudara kembarnya, Zenfone Max M2 (tanpa pro) bisa dibilang merupakan versi “lite” dari Zenfone Max Pro M2.


Ia juga dibekali layar yang sama lebarnya dengan Zenfone Max Pro M2, yakni 6.3 inch. Namun, layarnya tidaklah lebih tajam alasannya yakni ia hanya mempunyai resolusi HD+.


Meski demikian, performa dari hape ini pun juga tak bisa diremehkan. Karena ia sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 632, yang mana berdasarkan klarifikasi dari Qualcomm, chipset ini merupakan salah satu generasi penerus dari seri legendaris Snapdragon 625, yang tentunya lebih powerful ketimbang pendahulunya itu.


Zenfone Max M2 juga merupakan smartphone pertama yang memakai chipset terbaru dari Qualcomm tersebut. Pilihan kapasitas RAM dan juga penyimpanan yang disediakan yakni 3/32GB dan juga  4/64GB.


Kapasitas baterai yang digunakannya yakni 4000mAh. Tak sebesar seri “pro” nya memang, namun tetap saja termasuk jumbo. Sedangkan kamera utamanya mempunyai lensa dengan aperture f/1.8 dengan sensor yang tidak disebutkan secara detail.



ROG Phone



 ASUS Indonesia secara resmi meluncurkan tiga buah model smartphone terbarunya yang dituju √ ASUS Zenfone Max Pro M2  ROG Phone Dirilis, Berapa Harganya?Nah kalau yang satu ini, merupakan monster yang sudah usang ditunggu-tunggu oleh para pecinta game alasannya yakni memang ROG Phone merupakan smartphone fenomenal dengan performa tinggi sekaligus juga dibekali dengan teknologi yang sebelumnya belum pernah ada pada smartphone lainnya.


Dari sisi performa saja, ia dibekali dengan chipset paling powerful dari Qualcomm ketika ini, yaitu Snapdragon 845. Tak menyerupai smartphone lainnya, chipset tersebut sudah di overclock oleh ASUS sehingga bisa mengatakan performa yang bahkan lebih baik lagi.


Untuk mengimbangi performanya yang tinggi, ASUS ROG Phone juga sudah dibekali dengan sistem pendinginan mutakhir. Bahkan, ASUS juga mengatakan pelengkap pendukung dengan banyak fungsi, salah satunya yakni sebagai pendingin bagi ponsel ini.


Tak main-main, pilihan kapasitas penyimpanannya saja sebesar 128GB dan juga 512GB. Sedangkan kapasitas RAM nya yakni 8GB. Dari hasil colek-colek singkat yang mimin lakukan ketika event berlangsung, diketahui bahwa hape ini juga punya yang namanya Game Center, menyerupai yang juga biasa kita temukan pada laptop ROG.


Terdapat sebuah fitur yang diberi nama X Mode yang bisa diaktifkan atau dinonaktifkan melalui aplikasi Game Center, atau bisa juga dengan sedikit meremas smartphone nya selama beberapa saat.


X Mode pada perangkat ini merupakan mode yang kalau diaktifkan bakal meningkatkan performa dari ROG Phone, serta menutup aplikasi yang berjalan di background semoga lebih optimal untuk bermain game (CMIIW).












Selain soal pertofma tadi, terdapat pula fitur yang diberi nama Air Trigger. Buat yang belum tau, Air Trigger yakni semacam tombol kapasitif yang terletak di bab sisi ROG Phone yang bisa kita sentuh dengan jari telunjuk ketika bermain game (seperti tombol R1 dan L1 pada stick PlayStation).


Ia merupakan shortcut yang bisa kita atur untuk menekan bab layar tertentu yang akan mempermudah ketika bermain game. Dan bahkan, smartphone absurd ini juga punya fitur macro yang juga bisa kita atur sesuka hati.



#TidakLagiGhoib



Dalam program yang sama, ASUS juga menjanjikan bahwa smartphone ini tidak lagi ghoib menyerupai seri sebelumnya. Penjualan secara offline sudah bisa dilakukan mulai tanggal 14 Desember 2018. Dan kalau kau sudah tidak sabar untuk memilikinya, setidaknya ada 12 toko pertama yang bisa kita kunjungi dimana kita bisa membeli Zenfone Max Pro M2 :



  • Pekanbaru : Duta Ponsel (J Jend. Sudirman)

  • Jambi : Maxx Mobile (Jl Kolonel Abujani, Sipin – Jambi)

  • Bandung : Goeboek Imut Expo (BEC 2)

  • Semarang : Sinar Mas Selular (Matahari Plaza Simpang Lima)

  • Surabaya : Hartono Mobile (WTC Lt.5)

  • Denpasar : Cellular World (Jl Teuku Umar)

  • Jayapura : (M) Deltasindo Sagita Mandiri (Jl Raya Sentani, Waena)

  • Samarinda : Surya Phone (Jl KH. Abul Hasan)

  • Bekasi : Rappang Cellular (Bekasi Cyberpark, Lt GFX-AT03)

  • Jakarta Pusat : Prima Phone (ITC Roxy Mas Lt. Dasar)

  • Jakarta : Aries Cell / CV Mobile Generation (ITC Cempaka Mas Lt.4 Blok G)

  • Medan : ASUS Exclusive Store (Plaza Medan Fair Lt.4)


Beberapa pembeli pertama yang beruntung, akan mendapat bonus powerbank ASUS selama persediaan masih ada.



Berapa Harga Resminya?



Zenfone Max Pro M2



  • Zenfone Max Pro M2 3/32GB : Rp 2.799.000

  • Zenfone Max Pro M2 4/64GB : Rp 3.199.000

  • Zenfone Max Pro M2 6/64GB : Rp 3.699.000


Zenfone Max M2 (tanpa pro)



  • Zenfone Max M2 3/32GB : Rp 2.299.000

  • Zenfone Max M2 4/64GB : Rp 2.699.000


ROG Phone



  • ROG Phone 8/128GB : Rp 12.999.000

  • ROG Phone 8/512GB : Rp 14.499.000


Perlu dicatat bahwa harga yang tertera diatas yakni harga resmi yang dianjurkan oleh ASUS. Di pasaran, bisa saja harga akan berbeda. Khusus untuk pembelian ROG Phone, harga tersebut sudah termasuk dengan tiga buah pelengkap nya.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com