Random post

Wednesday, June 7, 2017

√ Pra Review Samsung Galaxy J2 Prime: Kelengkapan Sensor Skor Benchmark

Pra Review Samsung Galaxy J2 Prime: Kelengkapan Sensor & Skor Benchmark – Kalau kau follow akun twitter blog ini (@Techijau), niscaya kau sudah tau bahwa mimin sedang menguji salah satu smartphone dari Samsung untuk di review. Dan perangkat yang mimin maksud itu yaitu Samsung Galaxy J2 Prime.


 Kalau kau follow akun twitter blog ini  √ Pra Review Samsung Galaxy J2 Prime: Kelengkapan Sensor  Skor BenchmarkNah tapi, reviewnya belum final nih alasannya yaitu masih ada beberapa hal yang menciptakan mimin tak bisa mengoptimalkan waktu untuk melaksanakan pengujian secara komplit, jadi mungkin hasil review nya nanti bakal agak terlambat dari kegiatan 9 hari. By the way, referensi hasil kamera hape ini udah mimin posting tuh! Langsung intip di halaman ini yaa.



UPDATE! Reviewnya sudah final dan kau bisa baca di halaman ini.



Sembari menanti hasil review nya, di posting kali ini mimin akan menunjukkan ulasan singkat mengenai hasil skor AnTuTu benchmark dari Samsung Galaxy J2 Prime serta beberapa detail kecil lain yang mungkin bisa menghapuskan sedikit rasa rinduku padanya penasaranmu terhadap smartphone besutan Samsung ini. Kita mulai dari hasil bechmark nya yuk!


 Kalau kau follow akun twitter blog ini  √ Pra Review Samsung Galaxy J2 Prime: Kelengkapan Sensor  Skor BenchmarkSeperti yang bisa kau lihat pada screenshot diatas, secara cukup mengejutkan Samsung bisa mencatatkan skor AnTuTu di angka 35ribuan, dimana hasil tersebut ditorehkan hanya dengan berbekal chipset MediaTek MT6735 dengan CPU Quad-core 1.5GHz Cortex-A53, GPU Mali-T720, RAM 1.5GB, serta berjalan dengan OS Android Marshmallow.


BACA JUGA : Bagus Mana, Prosesor Quad-qore, Octa-core atau Deca-core?


Awalnya mimin pikir skor nya ini agak sedikit kurang akurat yaa, jikalau mengingat dahulu Samsung pernah ketauan “mengakali” skor benchmark dengan trik tertentu. Namun sesudah mimin coba-coba sendiri soal performanya, barulah mimin percaya. Eits, untuk lengkapnya nanti bakal mimin bahas lebih lanjut di posting review nya yaa 😀


Lalu mimin coba beralih untuk menguji dan melihat soal sensor apa saja yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J2 Prime. Dan sesudah mimin uji, balasannya adalah….


 Kalau kau follow akun twitter blog ini  √ Pra Review Samsung Galaxy J2 Prime: Kelengkapan Sensor  Skor BenchmarkYaps, hanya formasi sensor di sebelah kiri saja yang dihadirkan oleh Samsung pada perangkat ini, yaitu sensor accelerometer, proximity, dan juga sensor suara. Sensor lain menyerupai sensor cahaya dan gyro tidak ikut disematkan. Yaa maklum sih, kan hape murah.


Kemudian berlanjut untuk menguji multitouch dari smartphone ini. Dan agak diluar dugaan sih sebenarnya. Mimin kira multitouch nya bakal mendukung sampai 5 jari, tapi ternyata cuma 2 aja.


 Kalau kau follow akun twitter blog ini  √ Pra Review Samsung Galaxy J2 Prime: Kelengkapan Sensor  Skor BenchmarkYaa bantu-membantu 2 aja juga cukup sih, toh juga sangat jarang orang yang mencolek layar hapenya dengan banyak jari sekaligus. Kecuali untuk menjalankan apps tertentu yaa. Nah okedeh, mungkin segitu aja untuk kali ini. Oiya, kalau kau belum tau spesifikasi lengkap dari Galaxy J2 Prime, kau bisa cek di halaman ini.


Kalau kau mau tau lebih lanjut soal ulasannya, monggo di like dulu fanpage facebook kita, atau bisa juga follow twitter kita. Silakan jelajahi blog Techijau.com ini untuk mendapat isu menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com