Random post

Wednesday, July 26, 2017

√ Pengalaman Mendapat Kpr Bunga Murah

Mendapatkan KPR Bunga Murah ialah cita-cita kita peminjam. Bagaimana caranya ? Ini pengalaman saya.


Dalam tulisan KPR sebelumya, saya menjelaskan derma dengan Bunga Floating yang cicilannya lebih murah. Untuk membuktikannya, saya mencari produk tersebut dan membandingkannya dengan produk KPR yang ada. Mana yang lebih murah cicilannya.


Agak sulit mencari produk KPR Bunga Floating ini. Karena ini ialah produk baru, yang merupakan alternatif dari derma KPR yang ada.


Saya hanya berhasil menemukan produk ditawarkan di dua bank.


Commonwealth Bank


Di bank asal Australia ini, produk derma rumah punya nama ‘KPR Bebas’.


KPR Bebas ini memutuskan bunga mengambang semenjak awal hingga selesai masa kredit. Produk ini berbeda dengan umumnya derma rumah, sebagai berikut:



  • Umumnya KPR bank menetapkan Bunga Tetap diawal kredit, kemudian setelah 2 atau 3 tahun, bunga berubah ke Mengambang (Floating) hingga selesai masa derma (tenor).

  • KPR Bebas tidak menerapkan Bunga Tetap sebab semenjak awal kredit eksklusif memakai bunga mengambang (floating).


Namun bunga KPR Bebas akan lebih murah sebab cara perhitungan bunga yang berbeda.


Perhitungan bunga di KPR Bebas ialah Diskon 2% dibawah Bunga Mengambang (Floating) yang sedang berlaku di Commonwealth Bank. Kaprikornus bunganya lebih rendah dibandingkan bunga mengambang.


Misalnya, bunga mengambang KPR di Commonwealth ialah 13,5%; maka bunga di KPR Bebas ialah 11,5% (13,25% – 2%). Jika bunga mengambang berubah, bunga KPR Bebas ikut berubah dengan selisihnya tetap 2%.


Apakah diskon 2% itu akan berubah – ubah ? Menurut pihak marketing Commonwealth Bank, diskon 2% ini tetap hingga selesai masa kredit.


Hanya ada ketentuan bahwa bunga minimal KPR Bebas ialah 10%. Bunganya tidak sanggup lebih rendah dari 10%.


Misalnya, bunga mengambang 11%, maka bunga KPR Bebas yang berlaku 10% meskipun selisih bersama-sama ialah (11% – 2%) = 9%.


Ringkasnya ini perbandingan KPR Bebas dengan bunga KPR Commonwealth dalam tabel berikut


KPR Bebas Bank Commonwealth


 Bunga Murah ialah cita-cita kita peminjam √ Pengalaman Mendapatkan KPR Bunga Murah


Jadi laba mengambil KPR Bebas ialah Anda mendapat bunga yang lebih rendah ketika Anda masuk ke masa bunga mengambang dalam derma KPR. Ketika masih di bunga tetap, tingkat bunga KPR Bebas masih lebih tinggi.


Selain mengatakan diskon bunga, KPR bebas ini mengatakan sejumlah fitur diskon lain:



  • Bebas biaya Provisi 1% dari jumlah pinjaman, dan Bebas biaya Admin 0.1% dari jumlah pinjaman,

  • Bebas penalti untuk pelunasan sebagian derma atau seluruh pinjaman, selama jangka waktu kredit.


 Bunga Murah ialah cita-cita kita peminjam √ Pengalaman Mendapatkan KPR Bunga Murah


Bank BII


Saya tahu BII mengatakan ‘KPR Floating Rate’ ketika membaca iklannya di sebuah harian ibukota. Karena penasaran, saya eksklusif tiba ke kantor cabang dan bertemu tenaga pemasar.


Secara umum, fitur produk Bunga KPR Floating Rate adalah penerapan bunga mengambang semenjak awal hingga selesai masa kredit. Tidak ada bunga tetap di produk ini.


Yang membedakan BII dari Commonwealth Bank ialah dalam cara perhitungan bunga.


Di BII, rumus perhitungan bunga ialah BI rate + 3.25% untuk rumah gres dan BI rate + 3.50% untuk rumah bekas. Kaprikornus perhitungan bunganya berdasarkan BI Rate.


Saat ini dengan BI Rate 7.5%, bunga BII floating rate menjadi 10.75%. Bunga ini terang lebih murah dibandingkan bunga floating yang berlaku di pasar yang ketika dikisaran 13%.


KPR BII Bunga Floating Rate


 Bunga Murah ialah cita-cita kita peminjam √ Pengalaman Mendapatkan KPR Bunga Murah


Apakah spread 3.25% itu akan berubah – ubah ? Menurut klarifikasi tenaga pemasar spread ini akan tetap hingga selesai masa tenor.


Fitur lain yang penting ialah pelunasan kapan pun bebas penalti.


Kesimpulan


Jika tercekik oleh naiknya cicilan derma rumah, Anda sanggup mencoba KPR Bunga Mengambang. Ini ialah alternatif yang sanggup dipakai untuk menghadapi kenaikkan angsuran.


Analisa saya, produk ini menawarkan cicilan yang lebih murah dibandingkan derma KPR yang ada ketika ini.


Ingin memahami soal KPR lebih jauh, Anda sanggup melihat di Panduan Pinjaman KPR dan kalau ingin memindahkan derma sanggup menyimak pengalaman saya di Cara Take-Over KPR.



Sumber https://duwitmu.com