Random post

Sunday, July 30, 2017

√ Spss Muncul Goresan Pena Variable Name Contains An Illegal Character

Hei sob, apa anda sedang mengalami kesulitan ketika memakai spss dengan muculnya peringatan variabel name contains an illegal character? tidak salah lagi, alasannya ialah mustahil anda hingga pada artikel kami ini kalau sedang tidak berhadapan dengan duduk perkara itu. Beberapa pertanyaan mengenai itu sering kami temui pada mahasiswa/pelajar yang masih gres mengenal kegiatan SPSS ini, alasannya ialah masih banyak yang belum mereka tahu, dan berdasarkan kami itu masih wajar.


munculnya peringatan variabel name contains an illegal character ini biasanya ditemukan pada ketika input data (input sajian variabel view) dan pada ketika memakai sajian “transform”. dibawah ini akan kami berikan tumpuan gambar pada variable view.


 apa anda sedang mengalami kesulitan ketika memakai spss dengan muculnya peringatan vari √ SPSS muncul goresan pena variable name contains an illegal character


selanjutnya tumpuan yang ditemukan pada ketika memakai sajian transform


 apa anda sedang mengalami kesulitan ketika memakai spss dengan muculnya peringatan vari √ SPSS muncul goresan pena variable name contains an illegal character


lalu apa yang menyebabkan hal itu terjadi dan bagaimana solusinya? mari ikuti terus artikel kami ini, akan kami jelaskan penyebab dan cara mengatasinya. oiya sekedar menambah pengetahuan anda dapat membaca artikel kami yang lain mengenai langkah-langkah metode ilmiah. gimana sob? kita lanjutkan? ayoookkk.


Pertama, penyebab munculnya tulisan variabel name contains an illegal character ialah kesalahan pada input nama variabel itu sendiri, dimana kesalahannya ada pada penggunaan tanda baca (spasi). penggunaan spasi pada nama variabel yang lebih dari satu kata tidak dibolehkan.


Solusi, solusi pertama yang dapat dilakukan ialah jangan memakai spasi pada nama variabel yang akan di input tersebut , solusi kedua ialah ganti spasi dengan underscore maka tidak akan muncul lagi pesan tersebut.


perhatikan gambar kedua diatas “contoh yang ditemukan pada ketika memakai sajian transform”. disitu terperinci bahwa telah memakai spasi (jaminan kesehatan) maka dari itu dapat di ganti menjadi (jaminankesehatan) atau (jaminan_kesehatan). bagaimana sob? gampang bukan? ternyata kesalahan itu hanyalah sepeleh namun susah kalau memang tidak tahu penyebabnya.


Kami kira hanya ini saja yang dapat kami jelaskan mengenai adanya pesan munculnya variabel name contains an illegal character ini. biar artikel ini bermanfaat untuk kita semua, aamiin. oiya, sekedar informasi, apabila kawan-kawan sekalian membutuhkan jasa olah data dengan SPSS maka dapat menghubungi kami di sajian kontak yang ada di web kami ini atau eksklusif via WA 08duabelas 43kosongenam 077. tks



Sumber https://www.spssstatistik.com