Random post

Thursday, August 31, 2017

√ Asus Zenfone 3 Tak Lagi Memakai Chipset Intel?

ASUS Zenfone 3 Tak Lagi Menggunakan Chipset Intel? – Kita mungkin sudah mendengar sebuah kabar bahwa ASUS bakal menyelenggarakan sebuah event bertajuk Zenvolution yang rencananya bakal digelar pada tanggal 30 Mei di Taiwan, sehari sebelum event Computex dimulai.


Banyak pengamat meyakini bahwa pada event tersebut, ASUS bakal menghadirkan jajaran produk Zenfone 3 untuk pertama kalinya, dan diperkirakan bahwa beberapa seri dari perangkat tersebut bakal masih memakai chipset dari Intel, alasannya pada banner yang terdapat di website resmi ASUS, terdapat logo Intel dibawahnya.


 Kita mungkin sudah mendengar sebuah kabar bahwa ASUS bakal menyelenggarakan sebuah event  √ ASUS Zenfone 3 Tak Lagi Menggunakan Chipset Intel?Namun tampaknya rumor tersebut tidaklah benar adanya, atau mungkin, sedikit meleset. Dikutip dari situs Digitimes, CEO Asustek Computer, Jerry Shen, mengungkapkan bahwa Zenfone 3 rencananya bakal mulai diperkenalkan pada bulan Juni nanti, sanggup jadi itu artinya yakni awal Juni dimana Event Computex resmi digelar (bukan sehari sebelumnya). Ia juga mengungkapkan bahwa perangkat ini nantinya bakal menarget segmen pasar kelas menengah.


Berkaitan dengan keputusan Intel yang kabarnya bakal mundur dari dunia smartphone dan kawan-kawannya, Jerry Shen menyampaikan bahwa semenjak September 2015, ASUS telah mulai membangun smartphone memakai Qualcomm, sehingga produksi smartphone ASUS tak kan terpengaruh oleh kebijakan dari Intel tersebut.


Menurut sumber yang mimin baca, sekitar 90% dari total perangkat smartphone yang masuk dalam keluarga Zenfone 3 bakal memakai chipset dari Qualcomm. Sedangkan sisanya yang sekitar 10%, bakal mengadopsi chipset dari MediaTek. Lalu apakah itu artinya Zenfone 3 tidak lagi memakai chipset dari Intel? Ya, sangat mungkin demikian.


Meski Zenfone 3 ditargetkan untuk pasar kelas menengah, namun kabarnya ASUS bakal lebih berfokus pada perangkat “mainstream” (bisa jadi yang dimaksud yakni kelas low end). Terdapat sedikit bocoran disana, yang menyebutkan bahwa selain membidik pasar low end, ASUS juga membidik pasar smartphone di kisaran harga $260 sampai $307, sehingga kemungkinan besar, varian tertinggi dari Zenfone 3 (tidak termasuk seri “deluxe”) bakal mempunyai banderol tak lebih dari $307 atau sekitar 4.5 jutaan.


Namun khusus untuk pasar China, ASUS juga bakal masuk dalam segmen pasar dengan banderol diatas $300 untuk bersaing dengan Oppo dan Huawei. Jerry Shen memperkirakan bahwa 2/3 dari total penjualan keluarga Zenfone 3 bakal dikuasai oleh lini produk Zenfone 3 Max, sedangkan 1/3 lainnya diisi oleh Zenfone 3 Deluxe dan Zenfone 3.


Lebih lanjut disebutkan bahwa Zenfone 3 series bakal tersedia di 6 negara pada bulan Agustus, dan lainnya bakal menyusul kemudian. Sayangnya, tak disebutkan negara mana saja yang dimaksud, dan belum ada kabar mengenai detail spesifikasi yang bakal diusung oleh Zenfone 3.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com