Random post

Tuesday, August 1, 2017

√ (Bocoran) Inikah Calon Penerus Sony Xperia X Performance?

(Bocoran) Inikah Calon Penerus Sony Xperia X Performance? – Sony Xperia X Performance merupakan varian smartphone tertinggi dari Sony yang sudah diperkenalkan di selesai Februari lalu, bersamaan dengan 2 saudaranya di kelas yang berbeda. Namun hanya berselang beberapa bulan saja, sebuah perangkat dengan aba-aba nama F8331 dari Sony sempat muncul dan tercatat dalam database GFX Bench, dimana perangkat tersebut diyakini merupakan salah satu penerus atau bahkan mungkin varian gres dari Xperia X Performance.


Spekulasi tersebut muncul alasannya yakni terdapat kemiripan dari aba-aba nama dari perangkat misterius tersebut dengan Xperia X Performance yang mempunyai aba-aba F8131. Namun rumor tersebut kemudian menghilang tanpa ada kabar lebih lanjut. Nah, baru-baru ini, kabar mengenai bocoran dari perangkat misterius dari Sony itu kembali muncul, kali ini dalam bentuk foto yang diklaim merupakan Sony F8331.


 Inikah Calon Penerus Sony Xperia X Performance √ (Bocoran) Inikah Calon Penerus Sony Xperia X Performance?Dalam foto tersebut terlihat bahwa ia mempunyai desain yang sangat berbeda dengan Xperia X Performance, dimana di bab sisi kanan dan kirinya terlihat agak sedikit melengkung, sementara di bab atas dan bawahnya nampak datar. Yang unik, di bab atas dari layar perangkat itu terlihat logo NFC, yang tentu merupakan penempatan yang sangat tidak masuk akal untuk sebuah smartphone.


Dalam foto yang disebarkan oleh GSM Arena tersebut juga nampak ia mempunyai dua buah speaker di bab depan. Berdasarkan laporan yang ada, ia mempunyai ukuran layar yang sedikit lebih besar dari Xperia X series, yakni 5.1 inch, namun masih memakai resolusi layar Full HD.



BACA JUGA : Perbedaan Layar HD, Full HD dan QHD



Sumber juga menyebutkan bahwa kamera depan dan belakang yang dimilikinya bakal bisa merekam video beresolusi 4K. Lalu di bab belakang, ia nampak mempunyai dual LED Flash di bawah kameranya, serta nampak polos dengan logo Sony di tengah.


 Inikah Calon Penerus Sony Xperia X Performance √ (Bocoran) Inikah Calon Penerus Sony Xperia X Performance?Belum diketahui spesifikasi lengkap dari perangkat ini, namun kalau kita mengintip dari bocoran yang tercatat dalam database GFX Bench beberapa bulan lalu, ia diketahui bakal mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 3 GB serta berjalan dengan OS Android v6.0.1 Marshmallow.


Namun perlu diingat bahwa mungkin, bocoran specs yang tercatat sebelumnya itu bisa jadi hanyalah versi prototype, dimana masih sangat mungkin untuk berubah saat sudah memasuki versi final (siap dipasarkan). Apalagi, bocoran itu sudah berbulan-bulan dilewati, sehingga amat sangat mungkin kalau nantinya spesifikasi tersebut akan mendapat perubahan.


Hal lain yang diketahui dari perangkat ini yakni ia juga sudah mendukung port USB Type-C, serta mempunyai Jack audio 3.5mm di bab atas. Desain gres yang diusungnya ini terang sangat berbeda dari identitas dari Xperia Z series, dan tampaknya Sony ingin meninggalkan jejak identitas tersebut dengan desain yang benar-benar baru. Jadi, gimana? Kamu suka desain yang gres ini?



Sumber aciknadzirah.blogspot.com