Random post

Tuesday, August 1, 2017

√ Mengalami Error Ketika Membuka Pokemon Go? Mungkin Ini Penyebabnya

Mengalami Error Saat Membuka Pokemon GO? Mungkin Ini Penyebabnya – Pagi hari sebelum beranjak dari kasur untuk mandi, mimin iseng untuk membuka game Pokemon GO untuk mengecek, siapa tau ada Pokemon yang nongkrong deket sini. Kan tidak mengecewakan buat ditangkep 😀 Menunggu beberapa ketika sambil ngumpulin nyawa, kok malah tidak bisa masuk ya? Dan muncul keterangan yang bertuliskan “Our servers are experiencing issues. Please come back later.”


 Pagi hari sebelum beranjak dari kasur untuk mandi √ Mengalami Error Saat Membuka Pokemon GO? Mungkin Ini PenyebabnyaMimin sih selow aja menanggapi hal ini. Tapi tak usang kemudian, ada seorang teman yang ternyata juga mengalami persoalan yang sama menyerupai yang sudah mimin sebutkan diatas. Ia bertanya melalui chat kepada mimin soal bagaimana cara mengatasi persoalan itu? Ia nampak resah sebab menerka hapenya mengalami error sehingga tidak bisa memainkan Pokemon GO.


Duh, ya kok pada panik sih? Kaprikornus gini yaa sodara sodara… Bagi kau yang juga sedang mengalami persoalan diatas, bergotong-royong kau tak perlu panik sebab persoalan itu terjadi bukan hanya pada hapemu saja, tapi bisa dipastikan akan dialami juga oleh para pemain lain yang berada di area yang sama. Kenapa bisa begitu?


Sebelumnya kau perlu tau bahwa arti dari pesan “Our servers are experiencing issues. Please come back later” dalam bahasa Indonesia kurang lebihnya ialah “Server kami sedang mengalami masalah. Mohon kembali beberapa ketika lagi”. Jadi, yang bermasalah itu server dari Pokemon GO, bukan pada hape yang kita gunakan. Kenapa bisa bermasalah? Kalau itu sih penyebabnya bisa bermacam-macam, yaa..


Pertama, mungkin sebab server tak bisa menampung jumlah pemain yang terlalu banyak. Kedua, mungkin mereka memang sedang melaksanakan peningkatan, perbaikan, atau maintenance tertentu pada servernya, sehingga server dimatikan untuk sementara waktu. Atau mungkin ada alasan-alasan lain yang tak bisa disebutkan satu persatu. Heheh, banyak alasan yaa ternyata, bukan tipe pasangan yang baik tuh #EH


Jadi, bagaimana solusinya? Yaa kita harus menunggu, hingga perbaikan server selesai. Iya, sesimpel itu aja kok! Tapi terkadang, keterangan error yang muncul akan berbeda di setiap pemain. Seperti yang juga mimin alami di hari yang sama, dimana ketika mimin coba untuk membuka game Pokemon GO, muncul keterangan Failed to log in, menyerupai pada gambar dibawah ini.


 Pagi hari sebelum beranjak dari kasur untuk mandi √ Mengalami Error Saat Membuka Pokemon GO? Mungkin Ini PenyebabnyaNah, bergotong-royong masalahnya ini sama aja yaa dengan yang diatas. Karena sehabis mimin paksakan untuk Retry (coba kembali) atau bahkan Try a different account (coba akun yang lain), keterangan yang muncul akan sama menyerupai sebelumnya.


Dan kalau kau mengalami persoalan gagal login ini, mimin sarankan semoga kau tidak memaksakan untuk masuk. Kenapa? Kalaupun bisa masuk, game tak akan berjalan dengan baik. Waktu itu mimin pernah mencoba untuk memaksa masuk, lalu setelah berhasil, ada pokemon yang muncul namun agak sulit untuk ditangkap. Dan ketika kesannya berhasil ditangkap…. Game nya malah stuck, berhenti begitu saja!


Setelah menunggu lama, mimin pun tetapkan untuk menutup aplikasi. Setelah bisa dibuka kembali….. Ternyata pokemon yang tadi ditangkap itu tidak tersimpan, plus yang bikin nyesek ialah Pokeball yang mimin gunakan untuk menangkap Pokemon tadi ternyata tetap dihitung sehingga jumlahnya berkurang. 😐


Jadi, sekali lagi. Kalau kau mengalami masalah-masalah menyerupai yang sudah mimin sebutkan diatas, kau hanya perlu menutup aplikasi dan menunggu perbaikan sambil menikmati hidupmu di dunia nyata. Oia, bagi kau yang masih newbie, di posting selanjutnya mimin akan buatkan posting soal panduan bermain Pokemon GO bagi pemula. Jadi, stay tuned di Techijau.com yaa 😀


 



Sumber aciknadzirah.blogspot.com