Random post

Friday, June 1, 2018

√ Tesis Loyalitas: Faktor Efek Loyalitas Akseptor Asuransi Syariah

Judul Tesis: Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Peserta Asuransi Syariah (Studi pada PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Kc.Jasindo Takaful)


A. Latar Belakang


Dalam dunia yang semakin modern yang selalu dituntut cepat dalam segala hal, asuransi merupakan suatu kebutuhan bagi masyarakat serta pandangan wacana asuransi sudah semakin berkembang sejalan dengan kemajuan teknologi dan tingkat pendidikan dimana asuransi diharapkan bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan akan asuransi penggantian, melainkan untuk memenuhi kebutuhan akan status, kebutuhan sosial dan lain-lain.


Berdasarkan uraian diatas, dan mengetahui pentingnya loyalitas pelanggan maka, peneliti ingin melaksanakan penelitian wacana faktor-faktor apa saja yang memilih loyalitas pelanggan serta mengetahui variabel-variabel apakah yang mewakili setiap faktor yang memilih loyalitas pelanggan terhadap produk jasa asuransi khususnya asuransi syariah. Dengan adanya pengukuran loyalitas ini maka perusahaan bisa memilih prioritas perbaikan kualitas produk asuransi syariah sesuai dengan cita-cita pelanggan sehingga akan sanggup meningkatkan loyalitas pelanggan lebih tinggi lagi dan jumlah pelanggan menjadi relative lebih banyak. Oleh lantaran itu, penulis tertarik untuk mengkaji secara mendalam tentang: “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Peserta Asuransi Syariah” pada PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) KC. Jasindo Takaful.


B. Perumusan Masalah



  1. Apakah ada dampak nilai pelanggan terhadap loyalitas pada konsumen PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) KC.Jasindo Takaful?

  2. Apakah ada dampak daya tarik iklan terhadap loyalitas pada konsumen PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) KC.Jasindo Takaful?

  3. Apakah ada dampak kompetensi tenaga penjual terhadap loyalitas pada konsumen PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) KC.Jasindo Takaful?


C. Landasan Teori


Asuransi


Asuransi syariah merupakan perwujudan perilaku ta’awwun yang diatur secara sistematis yang rapi diantara insan untuk mengantisipasi suatu peristiwa, dimana kalau sebagian mereka mengalami insiden tersebut, maka semuanya saling menolong dalam menghadapinya dengan sedikit pemberian (derma) yang diberikan oleh masing-masing peserta. Pemberian (derma) tersebut sanggup menutupi kerugian-kerugian yang dialami oleh penerima yang tertimpa musibah.



Loyalitas Pelanggan


Loyalitas sanggup diartikan sebagai kemampuan perusahaan memposisikan produknya di benak pelanggan, dimana perusahaan menganggap pelanggan sebagai mitranya dengan cara memantapkan keyakinan pelanggan, selalu berinteraksi, bila perlu mengembangkan, demi kemajuan bersama (Kartajaya, 1999). Sedangkan yang dimaksud dengan pelanggan yang loyal atau setia yaitu seseorang yang melaksanakan penggunaan ulang dari perusahaan yang sama, memberitahukan ke pelanggan yang lain yang potensial, dari verbal ke mulut, dan menjadi penangkal serangan dari pesaingnya (Evan dan Laskin, 1994). Oleh lantaran itu dapatlah dikatakan bahwa keberhasilan suatu perusahaan sangatlah ditentukan oleh loyalitas pelanggannya.



Pengertian Daya Tarik Iklan


Mela dan Lehmann (1997) menyatakan bahwa periklanan tidak hanya dimaksudkan untuk memberi dampak dalam jangka pendek saja, tetapi sebagai dasar untuk jangka panjang. periklanan akan mempertinggi keakraban dengan nama merek, yang mana akan berdampak di masa yang akan tiba saat konsumen membutuhkan produk/jasa tersebut, periklanan akan meningkatkan pengulangan dan mencegah biar konsumen tidak lupa terhadap nama merek, yang mana akan meningkatkan kemungkinan konsumen akan memakai produk/jasa tersebut kalau mereka membutuhkannya di masa yang akan datang. Kotler (2005) juga menjelaskan bahwa acara iklan merupakan perjuangan pemasaran yang memperlihatkan aneka macam upaya intensif jangka pendek untuk mendorong keinginan mencoba atau membeli suatu produk/jasa.


D. Metodelogi Penelitian


Penelitian ini termasuk dalam tipe desain kausal yaitu untuk mengidentifikasi korelasi alasannya yaitu dan jawaban antar variabel dan peneliti mencari tipe bekerjsama dari fakta untuk membantu memahami dan memprediksi korelasi (Zikmund, 1994).


Penelitian ini dirancang dengan mengunakan metode deskriptif dan inferential dengan pendekatan kuantitatif.


Jenis data yang dipergunakan dalam penelitian yang akan dipakai dalam penelitian ini yaitu data subyek (self-report data), yaitu jenis data penelitian yang berupa opini, sikap, pengalaman atau karakteristik dari seseorang atau sekelompok orang yang menjadi subyek penelitian / responden (Indiantoro dan Supomo, 1999).


Teknik analisis data yang dipakai dalam penelitian dampak antara variabel nilai pelanggan, daya tarik iklan, kompetensi tenaga p0jual dan kepuasan pelanggan terhadap variabel loyalitas pelanggan yaitu kombinasi antara teknik statistik deskriptif dan teknik statistik inferensial.


E. Kesimpulan



  1. Faktor nilai pelanggan besar lengan berkuasa positif terhadap Loyalitas Pelanggan. Artinya semakin tinggi nilai pelanggan maka sanggup meningkatkan loyalitas nasabah.

  2. Faktor daya tarik iklan tidak besar lengan berkuasa terhadap loyalitas pelanggan. Artinya promosi atau periklan tidak mempengaruhi loyalitas nasabah Jasindo Takaful dalam memilih pilihannya apakah akan tetap memakai produk Jasindo Takaful atau beralih ke perusahaan lain.

  3. Faktor kompetensi tenaga penjualan besar lengan berkuasa positif terhadap loyalitas pelanggan. Artinya semakin tinggi tingkat kompetensi tenaga penjual maka akan meningkatkan loyalitas nasabah.


Contoh Tesis Loyalitas



  1. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Peserta Asuransi Syariah – Studi pada PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Kc. Jasindo Takaful

  2. Analisis Kepuasan Para Anggota terhadap Program Loyalitas Astraworld

  3. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Konsumen Telepon Selular di Jabodetabek



Sumber https://idtesis.com