Random post

Thursday, January 10, 2019

√ Pola Teks Naskah Drama Persahabatan 4 Orang Dalam Bahasa Indonesia

Naskah drama yaitu lembaran teks yang berisikan dialog, tahapan dalam alur cerita, dan aneka macam unsur intrinsik dan ekstrinsik lainnya yang menjadi pemikiran bagi pemain untuk melakonkan drama. Ada banyak jenis-jenis drama dengan berbagai jenis-jenis alur cerita, dan salah satunya akan kita bahas di artikel kali ini. Drama persahabatan yaitu drama yang menampilkan alur cerita permasalahan yang terjadi pada lingkup persahabatan beberapa orang. Berikut yaitu pola naskah drama persahabatan 4 orang yang sanggup Anda pelajari:


Judul: Sahabat Sejati


Tema: Persahabatan


Pemain: Nia, Lita, Desi, Andi


Sinopsi drama: Sepulang sekolah, Nia, Lita, Desi, dan Andi berkumpul di rumah Andi untuk menuntaskan kiprah sekolah. Mereka mengerjakan kiprah kelompok di ruang tamu sambil ditemani beberapa cemilan dan minuman dingin. Namun, ada yang berbeda dari biasanya. Nia yang biasanya periang dan banyak bicara, hari ini tampak lebih banyak membisu dan murung.


Dialog :


Andi: Hei Nia, kau kok termenung terus, sih? Biasanya paling cerewet.


Lita: Iya, nih. Kamu kenapa? Dari semalam duka terus. Kalau ada persoalan kisah dong sama kita. Kita kan sahabat untuk selamanya.


Desi: Betul betul betul. Hehehe.


Nia: Ih, apaan sih. Gak ada apa-apa, lho. Biasa aja, tau.


Lita: Nanti jikalau kami ada masalah, kami juga gak mau bilang, ah.


Desi: Kita gak dianggap, sih. Huh.


Andi: Ayolah, Nia. Kalau ada persoalan kami niscaya bantu. Kita kan sudah bertahun-tahun bersahabat.


Nia: Hmm, sebenarnya…


Lita: Sebenarnya apa?


Nia: Aku belum bayar uang sekolah 3 bulan. Sedangkan orang tuaku sedang kesulitan juga alasannya yaitu panen tahun ini buruk terus. Kaprikornus tampaknya saya tidak sanggup ikut ujian nanti.


Andi: Wooo… Kaprikornus persoalan ibarat ini yang kau sembunyikan dari kami? Ckckck, kami niscaya bantu kamu, Nia. Ya ampun.


Desi: Nia, Nia. Kami kira ada persoalan apa. Kalau yang begini niscaya kami sanggup bantu. Ya, kan Lita?


Lita: Yoyoy. Kita kan sahabat sejati.


Desi: Betul betul betul. Hehehe.


Nia: Terima kasih, ya semuanya. Aku jadi terharu.


Demikianlah pola teks naskah drama persahabatan 4 orang dalam bahasa Indonesia. Contoh drama lainnya yaitu contoh teks naskah drama lucu, contoh teks naskah drama kisah rakyat, contoh naskah drama pendek perihal persahabatan, contoh naskah drama anak sekolah, contoh naskah drama singkat 4 orang. Semoga bermanfaat. Terima kasih.



Sumber https://dosenbahasa.com