Random post

Saturday, March 18, 2017

√ Mengenal Istilah Afk, Kepanjangannya Apa Sih?

Mengenal Istilah AFK, Kepanjangannya Apa Sih? – Jauh sebelum periode Mobile Legends atau PUBG Mobile, istilah AFK sudah dikenal erat dan dipakai khususnya oleh mereka yang memainkan game multiplayer di PC.


Dan semenjak game mobile (di smartphone) sudah mendukung multiplayer serta menjadi sangat populer, istilah ini pun lalu ikut terbawa.


Namun menyerupai yang kita semua tau, sebagian pemain game mobile yakni “gamer dadakan” yang belum pernah merasakan game multiplayer di pc. Sehingga mereka tidak tau arti dari istilah-istilah yang biasa digunakan, termasuk juga soal apa itu AFK.


Harus Tau Dulu Kepanjangannya


AFK yakni kependekan dari Away From Keyboard. Kalau dalam bahasa Indonesia, arti dari istilah tersebut yakni “Pergi / menjauh dari keyboard (laptop atau pc)”. Masih bingung? Tenang, mimin bakal jelasin dengan lebih detai.


 Jauh sebelum periode Mobile Legends atau PUBG Mobile √ Mengenal Istilah AFK, Kepanjangannya Apa Sih?Jadi dalam game pc, istilah ini tuh merujuk kepada mereka yang abjad (dalam game) nya sedang online, tapi si pemainnya sedang tidak berada di dekat keyboard, yang mana keyboard yakni salah satu alat untuk mengontrol permainan. Dengan kata lain, player tersebut sedang tidak dalam keadaan aktif untuk mengendalikan karakternya.


Sehingga ketika contohnya ada orang lain yang coba untuk ngobrol (chat) dengan abjad tersebut, ia bakal sama sekali tak merespon. Makara jikalau contohnya kita melihat ada abjad yang sedang online tetapi hanya berdiam saja, maka dapat jadi beliau sedang AFK.


Pada game pc khususnya yang bergenre MMORPG, kita bakal cukup sering menemukan player yang sedang AFK. Karena dalam game tersebut biasanya akan punya beberapa fitur yang sangat mungkin untuk dilakukan sambil AFK, contohnya ketika kita membuka lapak dagangan pada game tersebut.


Pada Game Mobile


 Jauh sebelum periode Mobile Legends atau PUBG Mobile √ Mengenal Istilah AFK, Kepanjangannya Apa Sih?Kalau kita sudah memahami apa yang mimin tuliskan diatas, secara garis besar istilah AFK ini juga dapat merujuk pada player yang online namun tidak aktif bergerak, atau dapat juga diartikan sebagai pemain yang meninggalkan permainan lantaran banyak sekali alasan.


Pada game online berbasis mobile menyerupai PUBG Mobile, umumnya hal ini disebabkan oleh koneksi internet yang sedang tidak stabil sehingga tidak memungkinkan bagi player untuk mengendalikan karakternya.


Padahal, pada kebanyakan game online pada perangkat mobile, semua player harus dapat aktif mengendalikan karakternya semoga tak menjadi target empuk bagi musuh. Sehingga “player AFK” menyerupai ini biasanya akan merugikan rekan satu tim lantaran dapat menjadi salah satu penyebab kekalahan ketika bermain.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com