Random post

Sunday, March 19, 2017

√ Sering Main Game Di Hape? Waspadai Imbas Buruknya Bagi Hapemu!

Sering Main Game di Hape? Waspadai Dampak Buruknya Bagi Hapemu! – Saat ini, bermain game memakai hape alias smartphone sudah menjadi acara yang amat terkenal di banyak sekali kalangan dan usia. Hal ini tentu tak lepas dari semakin terjangkaunya hape yang punya kemampuan untuk menjalankan acara yang membutuhkan kapasitas processing berat termasuk salah satunya gaming.


Bagi sebagian orang, acara ini menjadi sangat adiktif sehingga sering menciptakan mereka tak memperhatikan waktu bermain. Tapi taukah kau bahwa selain jelek bagi kesehatan, acara bermain game terlalu usang juga bisa membawa dampak jelek bagi hape-mu?


Nah buat kau yang belum tau, kali ini mimin akan buatkan bahasan khusus mengenai apa saja imbas jelek yang bisa timbul di hape-mu ketika kau terlalu sering menggunakannya bermain game.


Merusak Komponen Dalam Hape


 sudah menjadi acara yang amat terkenal di banyak sekali kalangan dan usia √ Sering Main Game di Hape? Waspadai Dampak Buruknya Bagi Hapemu!Apakah benar bermain game bisa menciptakan hape cepat rusak? Atau hanya mitos belaka? Berdasarkan pengalaman pribadi, pengalaman dari orang-orang terdekat, serta keterangan (dan pengakuan) dari beberapa pembaca blog ini, bisa mimin pastikan bahwa memang acara bermain game yang terlalu usang dan terlalu sering sanggup memperpendek masa pakai hape alias bisa menciptakan hape lebih cepat rusak dari normalnya.


Apalagi kalau ternyata temperatur dari hape meningkat drastis ketika digunakan untuk gaming, tentu hal itu akan berpotensi untuk lebih cepat merusak hape itu sendiri. Karena temperatur yang terlalu tinggi bukanlah hal yang baik bagi perangkat elektronik.


Maka jangan heran kalau kau pernah mencicipi penurunan performa yang drastis ketika main game ketika hape-mu kepanasan. Game yang tadinya berjalan lancar, mendadak terasa tersendat-sendat.


Hal itu lazim terjadi alasannya sistem akan coba menjaga temperatur perangkat semoga tetap di batas kondusif dengan cara menurunkan performanya. Jika tidak demikian, temperatur yang dibiarkan terlalu tinggi akan sanggup seketika merusak komponen atau bahkan bisa membuatnya terbakar. Ngeri? Banget!


Jadi, salah satu komponen yang paling cepat rusak kalau hape-mu terlalu sering digunakan bermain game dalam waktu yang amat usang yaitu baterai. Apalagi kalau ternyata kau biasa bermain game sambil ngecas (melakukan charging). Bukan hanya baterai, tapi colokan alias port usb yang biasa digunakan untuk charging juga akan lebih cepat rusak.


Gejala yang bakal dirasakan jawaban kerusakan kedua komponen ini antara lain yaitu persentase baterai yang mulai kacau, lebih cepat habis, sulit mengisi ketika di charge, hingga yang paling parah yaitu tak bisa di charge sama sekali.


Itu yaitu salah satu alasan mengapa sangat tidak disarankan untuk bermain game di hape sambil melaksanakan charging.


Dan iya, tak menutup kemungkinan bahwa komponen lain juga akan bisa lebih cepat mengalami kerusakan jawaban terlalu sering melaksanakan acara tersebut. Semua itu yaitu jawaban dari panas berlebih yang terlalu usang dirasakan oleh hape-mu.


Berapa Lama Batas Waktu Main Game Yang Disarankan?


Aktivitas bermain game bisa menjadi beban yang cukup berat untuk dilakukan oleh hape-mu, khususnya kalau ternyata game yang kau mainkan mempunyai kualitas grafis yang kompleks. Maka, kalau ternyata hape-mu memang bukan hape yang di desain khusus untuk gaming mirip ASUS ROG Phone atau Razer Phone, sebaiknya jangan terlalu memaksakannya.


2 hingga 3 jam yaitu waktu yang cukup usang untuk bermain. Atau bisa juga bermain hingga baterai sudah mulai lemah. Intinya, hindari bermain game sambil melaksanakan charging.


Memudarkan Kecantikan Hapemu


Efek lain yang ditimbulkan kalau kau terlalu sering bermain game di hape-mu yaitu bab body nya akan lebih cepat lecet, serta ada bab di permukaan layarnya yang aus, dan terlihat mirip habis dibakar.


 sudah menjadi acara yang amat terkenal di banyak sekali kalangan dan usia √ Sering Main Game di Hape? Waspadai Dampak Buruknya Bagi Hapemu!Memang sih, imbas mirip itu yaitu hal yang masuk akal dan biasanya bakal mulai terlihat ketika kita sudah memakai hape selama lebih dari 6 bulan lamanya.


Oh ya, meski hape-mu sudah dilindungi oleh lapisan mirip Corning Gorilla Glass atau Dragontrail Glass, imbas tersebut biasanya bakal lebih cepat muncul terutama kalau game yang kau mainkan memakai kontrol berupa analog.


Untuk menghindari hal ini, biasanya mimin bakal memasang pelengkap berupa Tempered Glass sebagai pelindung layar tambahan. Permukaannya yang lebih licin daripada screen protector biasa alasannya mirip beling menciptakan kita bisa tetap nyaman ketika melaksanakan kontrol di layar.


Selain itu, Tempered Glass juga terbukti sanggup melindungi layar dari benturan semoga tidak gampang pecah. Makara ketika contohnya terjatuh, yang akan pecah terlebih dulu yaitu lapisan pelindungnya tersebut.


Akhir Kata


Jadi, bagi kau yang ketika ini sedang gemar bermain game di hape-mu, usahakanlah untuk membatasi waktu bermain semoga hape-mu bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama. Tak lupa walau pelindung tambahan bantu-membantu bukanlah hal yang wajib, akan lebih baik kalau kau juga menambahkannya.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com