Random post

Thursday, June 8, 2017

√ Samsung Galaxy J7 Prime Vs J7 2016, Apa Saja Perbedaannya?

Samsung Galaxy J7 Prime vs J7 2016, Apa Saja Perbedaannya? – Balik lagi ke pembahasan soal perbandingan gadget, kali ini mimin Techijau.com bakal membahas soal dua smartphone andalan Samsung di kelas menengah yang lagi hits yakni Galaxy J7 Prime dengan J7 2016.


 Balik lagi ke pembahasan soal perbandingan gadget √ Samsung Galaxy J7 Prime vs J7 2016, Apa Saja Perbedaannya?Oiya, disini perlu mimin ingatkan bahwa goresan pena yang mimin buat kali ini bukanlah berdasarkan pengalaman memakainya pribadi alias bukan review, namun disini mimin hanya berbagi deskripsi berdasarkan data diatas kertas alias data spesifikasi dari masing-masing produk.


Artinya apa? Artinya adalah, apa yang mimin deskripsikan disini bisa sangat mungkin akan berbeda dengan penggunaan di dunia konkret alasannya yaitu ada berbagai hal yang mempengaruhi kulitas dan performa dari masing-masing produk. Okedeh, kita pribadi mulai aja yuk!


BACA JUGA : Faktor Apa Yang Mempengaruhi Performa Hape?


Perbandingan Samsung Galaxy J7 Prime vs J7 2016


 Balik lagi ke pembahasan soal perbandingan gadget √ Samsung Galaxy J7 Prime vs J7 2016, Apa Saja Perbedaannya?Sebagai produk yang lebih diunggulkan dan lebih sering diiklankan di televisi, plus harga yang lebih mahal, Galaxy J7 Prime mempunyai beberapa keunggulan dibandingkan dengan saudaranya yang mempunyai ukuran layar yang sama-sama 5.5 inch. Namun bukan berarti Galaxy J7 2016 lebih buruk daripada J7 Prime loh!


Salah satu fitur yang ditonjolkan oleh J7 Prime yang juga sekaligus yang tak dimiliki oleh J7 2016 yaitu sensor sidik jari yang terletak pada tombol home. Lalu, kesan glamor pada  J7 Prime akan lebih terasa berkat body berlapis metal nya. Namun hal ini menciptakan baterai berkapasitas 3300 mAh dari perangkat ini jadi tak bisa dilepas, sementara baterai milik J7 2016 masih bisa dilepas.


Dari sisi dapur pacu, keduanya seharusnya mempunyai performa yang tak jauh beda alasannya yaitu sama-sama menggunakan chipset Exynos 7870 Octa dengan prosesor Octa-core 1.6GHz Cortex-A53 yang berjalan dengan OS Android versi Marshmallow. Hanya saja, diatas kertas seharusnya Galaxy J7 Prime bakal lebih unggul untuk urusan multitasking berkat RAM berkapasitas 3GB, sementara saudaranya hanya mempunyai RAM 2GB saja.


BACA JUGA : Manfaat RAM Besar Pada Smartphone


 Balik lagi ke pembahasan soal perbandingan gadget √ Samsung Galaxy J7 Prime vs J7 2016, Apa Saja Perbedaannya?Beralih ke sisi layar. Untuk urusan ketajaman, Galaxy J7 Prime terang lebih unggul berkat resolusi Full HD yang membuatnya mempunyai kerapatan pixel 401ppi pada layar 5.5 inch nya, sementara Galaxy J7 2016 hanya mempunyai resolusi HD yang menghasilkan kerapatan pixel 267ppi. Akan tetapi…..


Untuk urusan pewarnaan, sudut pandang, serta visibilitas dibawah sinar matahari, Galaxy J7 2016 terang lebih unggul alasannya yaitu sudah dibekali dengan panel AMOLED, bandingkan dengan Galaxy J7 Prime yang hanya membawa panel PLS TFT. Nah penggunaan layar AMOLED, plus resolusi yang lebih rendah pada J7 2016, sedikit banyak akan besar lengan berkuasa pada daya tahan baterai yang bakal membuatnya sedikit lebih hemat. Meskipun sekali lagi, kenyataannya mungkin bisa berbeda alasannya yaitu faktor software juga akan besar lengan berkuasa untuk urusan ini.


Soal kamera belakang, mungkin keduanya bakal seimbang yaa, alasannya yaitu sama-sama mengusung resolusi 13 megapixel, MESKIPUN, perlu mimin ingatkan kembali bahwa angka megapixel bukanlah patokan anggun jeleknya sebuah kamera.


BACA JUGA : Apa Yang Mempengaruhi Bagus Tidaknya Hasil Foto Kamera Hape?


Nah kini ke bab depan nih, dimana Samsung meng-highlight fitur screen flash untuk jepret, jepret, jepret, pada kamera depan dari J7 Prime yang beresolusi 8 megapixel. Yaps, hanya screen flash, bukan LED flash ibarat yang mendampingi kamera depan beresolusi 5 megapixel pada Galaxy J7 2016.


Kesimpulan


Jadi tampaknya udah terang yaa, dari harganya saja, keduanya sudah berbeda (3.5 jutaan untuk J7 2016, dan 3.8 jutaan untuk J7 Prime) dan mereka juga punya plus minus masing-masing. Masih galau memilih pilihan? Oke, mimin bantu sedikit yaa.


Cek Harga Baru Galaxy J7 2016


Cek Harga Baru Galaxy J7 Prime


Buat kau yang ingin terlihat keren, terang pilihan akan jatuh pada Galaxy J7 Prime alasannya yaitu ia punya body metal, plus sensor sidik jari. Smartphone ini juga lebih cocok untuk penggunaan indoor alasannya yaitu layarnya yang lebih tajam serta menjanjikan performa multitasking yang lebih baik, meskipun mimin tak yakin bahwa ia akan bisa memperlihatkan performa grafis (misalnya ketika bermain game) yang lebih lancar daripada saudaranya itu alasannya yaitu resolusi layar yang lebih tajam bakal lebih membebani GPU ketika sedang melaksanakan pengolahan grafis. Lihat spesifikasi lengkap Galaxy J7 Prime di halaman ini.


Ingat yaa, itu masih sekedar janji. Dan belum tentu bisa ditepati 🙂


Sedangkan kalau kau cari smartphone yang masih pantas untuk “diadu” dengan J7 Prime, namun dengan harga yang lebih terjangkau, Galaxy J7 2016 bisa menjadi pilihan alternatif yang cukup bisa diandalkan. Dengan catatan, kalau kau maunya hape dengan merk Samsung loh 🙂


Apalagi kalau kau merasa nggak perlu-perlu banget sama yang namanya sensor sidik jari ataupun desain keren, hape ini masih layak untuk dipertimbangkan. Dan hape ini juga cocok buat kau yang cukup sering melaksanakan aktifitas outdoor alasannya yaitu panel layar AMOLED nya bakal ngebantu banget. Lihat spesifikasi lengkap Galaxy J7 2016 di halaman ini.


Nah itulah bahasan soal perbandingan diatas kertas antara Samsung Galaxy J7 Prime dengan Galaxy J7 2016 yang bisa mimin berikan pada posting ini. Jadi, menurutmu bagusan mana nih? Silakan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapat info menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com