Random post

Wednesday, August 30, 2017

√ Perbedaan Antara Zenpad C 7.0 (Z170cg) Dengan Zenpad 7.0 (Z370cg)

Perbedaan Antara Zenpad C 7.0 (Z170CG) Dengan Zenpad 7.0 (Z370CG) – Bagi kau yang sedang mempertimbangkan untuk membeli tablet, terutama tablet ZenPad series dari ASUS, mungkin kau akan sedikit resah bila melihat seri ZenPad, khususnya yang punya layar 7 inch ternyata punya dua seri yang kembar tapi beda, yakni ZenPad C 7.0 dan Zenpad 7.0 (tanpa “C”).


Yap, sebelumnya pun mimin hampir tak menyadari bahwa ternyata dua seri ini berbeda, sebab keduanya mempunyai nama yang hampir mirip, dengan hanya abjad “C” yang membedakan. Nah, buat kau yang penasaran, disini mimin akan memperlihatkan bahasan soal apa saja sih poin perbedaan dari ZenPad C 7.0 dengan seri Z170CG dengan ZenPad 7.0 dengan seri Z370CG. Yuk kita eksklusif ke TKP! 😀


NOTE : Tolong Jangan Malas Membaca, Yaa 🙂


Fisik


 Bagi kau yang sedang mempertimbangkan untuk membeli tablet √ Perbedaan Antara Zenpad C 7.0 (Z170CG) Dengan Zenpad 7.0 (Z370CG)Jika dilihat sepintas, kedua perangkat ini memang terlihat sangat identik, khususnya bila dilihat dari belahan belakang. Mempunyai tekstur kulit dengan desain yang sangat stylish (kata teman mimin, bentuknya menyerupai dompet).


Namun sebenarnya, terdapat sedikit perbedaan antara keduanya dari sisi ukuran atau dimensi fisik. ZenPad C 7.0 (Z170CG) mempunyai fisik yang sedikit lebih kecil dibandingkan dengan ZenPad 7.0 (Z370CG), dengan perbandingan sebagai berikut :



  • Z370CG : 189 x 110.9 x 8.7 mm, dengan bobot 272 gram

  • Z170CG : 189 x 108 x 8.4 mm, dengan bobot 265 gram


Mimin gres menyadarinya sehabis mimin keliru untuk membeli perhiasan berupa pelindung layar dimana awalnya mimin menduga keduanya punya ukuran fisik yang sama persis, sehingga dikala mimin coba untuk memesan pelindung layar yang bahwasanya ditujukan untuk ZenPad C 7.0 tersebut, ternyata ukurannya terlalu kecil untuk ZenPad 7.0 yang mimin punya.


Jika dilihat dari depan, kita akan lebih gampang membedakannya sebab letak dari speaker nya pun ternyata berbeda. ZenPad C 7.0 mempunyai speaker yang terletak tepi bezel, sedangkan ZenPad 7.0 speakernya terletak agak di tengah-tengah bezel.


 Bagi kau yang sedang mempertimbangkan untuk membeli tablet √ Perbedaan Antara Zenpad C 7.0 (Z170CG) Dengan Zenpad 7.0 (Z370CG)Fitur


Meski keduanya sama-sama mempunyai slot kartu SIM untuk sanggup mengakses internet melalui data selular, namun tampaknya ZenPad C 7.0 tak dilengkapi dengan fitur telepon sebab ia tak mempunyai sensor Proximity. Mimin tidak tau niscaya sebab mimin belum pernah merasakan perangkat tersebut. Sedangkan ZenPad 7 Z370CG sanggup dipakai untuk mendapatkan atau melaksanakan panggilan telepon, serta dibekali dengan sensor yang lebih lengkap.


Seri Z370CG juga mempunyai sedikit keunggulan lain untuk soal konektivitas, dimana ia mendukung koneksi 3G dengan kecepatan yang lebih baik dibandingkan dengan seri Z170CG.


 Bagi kau yang sedang mempertimbangkan untuk membeli tablet √ Perbedaan Antara Zenpad C 7.0 (Z170CG) Dengan Zenpad 7.0 (Z370CG)Seperti yang sanggup kita lihat pada gambar diatas, seri Z370CG mempunyai ukuran bezel yang sanggup dibilang sangat tipis di sisi kiri dan kanannya, untuk ukuran sebuah tablet. Seri ini sudah dilengkapi dengan lapisan Corning Gorilla Glass di belahan layarnya, sedangkan pada seri Z170CG alias ZenPad C 7.0, tampaknya tidak dilengkapi oleh lapisan pelindung gesekan sebab tidak ada keterangan yang menyatakan hal tersebut, dan kita juga akan menemukan bezel yang sedikit lebih tebal pada seri ini.


BACA JUGA : Apakah Layar Gorilla Glass Bisa Pecah?


Spesifikasi


Nah dari semua perbedaan yang ada, mungkin faktor inilah yang jadi penentu utama apakah kita akan menentukan ZenPad seri Z370CG, atau Z170CG? Hal pertama yang harus kau tau yaitu kedua perangkat ini memakai chipset yang sama, yakni Intel Atom x3 C3230 Quad-core x86 64-bit.


BACA JUGA : Bagusan Mana Prosesor Quad-core, Hexa-core, atau Octa-core?


Bedanya, ZenPad C 7.0 hanya didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB LPDDR1 serta kapasitas penyimpanan 8 GB, sedangkan ZenPad 7.0 yang memang harganya sedikit lebih mahal sudah didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB LPDDR3 dan juga kapasitas penyimpanan 16 GB, sehingga diatas kertas, seri Z370CG akan mempunyai performa multitasking yang lebih baik dibandingkan dengan saudara kembarnya itu.


Lalu kita kembali ke sisi layar. Jumlah pixel pada layar dari seri Z370CG ternyata lebih banyak yakni 1280 x 800 pixel (WXGA), sedangkan seri Z170CG hanya dibekali dengan resolusi WSVGA (1024 x 600 pixel).


BACA JUGA : Perbedaan Layar HD, FHD, dan QHD


Beralih ke kamera. Seri Z170CG mempunyai 2 varian dengan mengusung resolusi kamera yang berbeda yakni 2 atau 5 megapixel di belahan belakang, dan juga 0.3 megapixel di belahan depan. Sementara seri Z370CG hanya mempunyai satu varian saja dengan mengusung kamera beresolusi 5 megapixel di belahan belakang serta 2 megapixel di belahan depan.


 Bagi kau yang sedang mempertimbangkan untuk membeli tablet √ Perbedaan Antara Zenpad C 7.0 (Z170CG) Dengan Zenpad 7.0 (Z370CG)Berdasarkan uji coba yang mimin lakukan pada seri Z370CG, perangkat ini memang cukup responsif untuk keperluan sehari-hari dengan multitasking ringan. Kamu sanggup baca reviewnya di halaman yang mimin cantumkan dibawah ini.


BACA JUGA : Review Lengkap ASUS ZenPad 7.0 Z370CG


Dukungan Aksesoris


Nah, dikarenakan dimensinya yang berbeda, besar kemungkinan pinjaman aksesoris dari kedua perangkat ini pun akan berbeda, dimana seri Z370CG mempunyai lebih banyak varian aksesoris yang disediakan oleh ASUS. Diantaranya yaitu Audio Cover (cover menyerupai dompet, dengan tambahan beberapa speaker. Makara satu paket dalam kemasan “ZenPad Theater”), Power Case (baterai tambahan yang disematkan pada casing belakangnya) serta beberapa perhiasan lainnya.


 Bagi kau yang sedang mempertimbangkan untuk membeli tablet √ Perbedaan Antara Zenpad C 7.0 (Z170CG) Dengan Zenpad 7.0 (Z370CG)Selain Audio Cover yang mimin rasa takkan sanggup dipadukan dengan seri Z170CG sebab dimensinya yang berbeda, mimin tak sanggup memastikan apakah perhiasan lainnya juga tak sanggup dipakai pada seri tersebut. Yang pasti, ASUS sudah menyediakan perhiasan khusus berupa TriCover, yang mempunyai kegunaan sebagai pelindung sekaligus juga untuk menyangga tablet seri Z170CG.


Nah, itulah beberapa poin perbedaan yang terdapat pada dua seri tablet ASUS yakni ZenPad C 7.0 dan juga ZenPad 7.0. Untuk mengecek harga dari kedua perangkat ini, mimin sudah sediakan link untuk memudahkan kau untuk membeli salah satu dari mereka pada tombol yang mimin sematkan dibawah.


Cek Harga ZenPad C 7.0 (8 GB) Cek Harga ZenPad 7.0 (16 GB)


Oke, mungkin itu saja yang sanggup mimin bagikan pada posting kali ini. Jika ada pertanyaan, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar. Silahkan jelajahi Techijau.com untuk mendapatkan info menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com