Random post

Wednesday, September 6, 2017

√ Nexus Berikutnya Akan Diproduksi Oleh Htc?

Nexus Berikutnya Akan Diproduksi Oleh HTC? – Menjelang hadirnya versi gres dari sistem operasi Android, menyerupai biasa, rumor soal perangkat Nexus pun mulai berhembus. Jika kita ingat kembali, tahun kemudian ialah pertama kalinya Google memperkenalkan dua smartphone seri Nexus sekaligus, yang masing-masing diproduksi oleh LG (Nexus 5X) dan Huawei (Nexus 6P).


BACA JUGA : Apa Itu Google Nexus?


Ya, tampaknya Google melihat animo ini, dimana ada sebagian konsumen menginginkan perangkat smartphone dengan layar yang besar, sedangkan sebagian lain menginginkan smartphone yang tak terlalu besar biar tetap nyaman untuk masuk ke dalam kantong.


Nexus Berikutnya Akan Diproduksi Oleh HTC √ Nexus Berikutnya Akan Diproduksi Oleh HTC?Dan kabarnya, Google akan kembali mengulangi “trend” ini, yang artinya mereka bakal kembali merilis dua perangkat smartphone dengan ukuran layar yang berbeda. Beberapa bulan yang lalu, muncul sebuah rumor bahwa seri Nexus 2016 bakal mempunyai ukuran layar yang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Uniknya, kedua smartphone ini bakal mengusung layar 5.0 inch dan 5.5 inch, yang artinya bakal lebih kecil dari pendahulunya (5.2 inch dan 5.7 inch).


Seperti yang kita tau, tiap taun ukuran layar dari sebuah smartphone biasanya akan semakin besar, namun nampaknya hal itu takkan terjadi lagi pada beberapa tahun kedepan kalau melihat beberapa vendor yang sudah tak lagi melaksanakan upgrade ukuran layar pada perangkat smartphone andalan barunya.


Lebih lanjut, disebutkan bahwa yang akan menciptakan kedua seri Nexus pada tahun 2016 ialah HTC. Hal ini sempat diragunakan kebenarannya, kalau melihat perkembangan dari HTC yang ketika ini semakin lesu penjualannya, meski banyak expert yang menilai bahwa perangkat buatan mereka masih merupakan salah satu yang terbaik di pasaran.


Tapi, dapat jadi Google hanya ingin berfokus untuk menciptakan perangkat yang berkualitas tanpa memandang prestasi penjualan dari vendor yang bersangkutan. Atau mungkin, Google ingin membantu HTC biar dapat bangun dari keterpurukannya, mengingat merk ini pernah berperan besar dalam perkembangan OS Android, dimana dia merupakan vendor pertama yang memakai sistem operasi Android pada perangkatnya. Iya, dapat jadi sih.


BACA JUGA : Urutan Tingkatan Versi Android


Karena kalau HTC benar-benar akan menjadi partner Google untuk membangun smartphone Nexus untuk tahun ini, jelas, ini bakal sangat membantu angka penjualan dari perangkat HTC kalau melihat diluaran sana ada banyak sekali pecinta Nexus yang sudah menantikan dan siap memboyong perangkat Nexus keluaran terbaru.




Rumor soal HTC dan Nexus ini semakin diperkuat oleh tweet dari @evleaks, yang sangat populer alasannya ialah sering kali memperlihatkan bocoran yang amat sangat akurat. Dalam tweetnya disebutkan bahwa


HTC tengah membangun sepasang perangkat dengan OS Android N untuk Google, yang disebut-sebut sebagai M1 dan S1 #nexus


Sayangnya, tak ada detail lain yang disebutkan disana, sehingga fitur dan spesifikasi dari kedua perangkat ini masih misterius. Tapi perlu di ingat yaa, ini basih sebatas rumor, sehingga belum dapat dipastikan kebenarannya. Masih ada cukup banyak waktu sebelum dia dirilis, sehingga masih ada kemungkinan bahwa aneka macam hal termasuk soal nama akan berubah sesuai dengan perkembangannya.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com