Random post

Monday, January 21, 2019

Cara Merawat Lovebird Pada Masa Bertelur Mengeram Dan Menetas

Yang belum tahu bagaimana cara merawat lovebird pada masa bertelur, mengeram dan menetas beserta pakan terbaiknya, sebaiknya anda baca dulu artikel berikut ini. Yang belum tahu bagaimana cara merawat lovebird pada masa bertelur Cara Merawat Lovebird Pada Masa Bertelur Mengeram Dan Menetas


Pada usia 8 bulanan, lovebird akan memasuki masa kawin pertamanya dan 8-10 hari kemudian burung lovebird ini akan mulai berterlur. Nah pada sela waktu ini kita harus benar benar memperhatikan asupan gizi sang indukan semoga proses bertelur berjalan lancar dan telur dibuahi dengan baik. Dalam proses bertelur, memang tidak jarang embrio gagal untuk dibuahi.


Untuk perawatannya dapat dibilang tidak terlalu sulit, hal terpenting yang harus kita lakukan ialah menyediakan kuliner suplemen untuk sang indukan. Lalu bagaiman cara yang paling baik dalam merawat lovebird yang sedang betelur atau mengerami telurnya, bila kalian merasa ingin tau sebaiknya anda baca dulu artikel mengenai perawatan burung lovebird bertelur yang ada dibawah sini.


Koleksi Gambar Cara Merawat Lovebird Pada Masa Bertelur Mengeram Dan Menetas






Lihat Juga: gambar terbaru burung lovebird parblue


Tips Bagaimana Cara Merawat Lovebird Pada Masa Bertelur Mengeram Dan Menetas


Hal yang perlu anda perhatikan dalam merawat burung bertelur maupun yang sedang mengerami telurnya ialah kebutuhan nutrisi serta jenis pakan yang diberikan. Nah berikut ini ada beberapa jenis pakan lovebird terbaik yang cocok untuk dijadikan kuliner lovebird selama proses bertelur dan mengeram.


1. Penuhi Kebutuhan Nutrisi


Untuk memastikan kebutuhan nutrisinya terpenuhi, anda dapat juga menambahkan nutrisi ekstra yaitu nutribird A21. Kandungan vitaminnya sangat lengkap dan sangat baik bagi indukan yang sedang bertelur dan mengerami serta meloloh anaknya. Kita dapat mencampurkan nutribird a21 debu kedalam makanannya sesuai takaran yang tertera.


Baca Juga: pakan terbaik lovebird semoga cepat bertelur


2. Berikan Pakan Yang Berkualitas Tinggi Dan Sesuai Kebutuhan


Untuk saya pribadi, biasanya akan menunjukkan pakan berupa milet putih dan kanari (2:1) pada idukan yang akan segera bertelur. Sedangkan untuk makanannya dapat memakai jagung muda setiap hari dan sayuran sawi putih dua hari.


Nah pada ketika indukan simpulan bertelur dan memasuki masa mengerami kita sebaiknya menghentikan dulu pinjaman kuliner suplemen berupa jagung dan juga sawi. Hal ini bukan tanpa tujuan, kalau kita terus memberikannya maka burung akan nglemak pada bab dada atau kegemukan. Kaprikornus berikan saja pakan berupa milet putih dan kanari set dengan takaran dua banding satu.


Baca Juga: makanan burung lovebird ketika mengerami


3. Lama Proses Pengeraman Telur Pada Lovebird


Proses mengerami akan berlangsung selama 21-27 hari. Nah telur lovebird mempunyai keunikan tersendiri, mereka tidak akan menetas bersamaan. Mereka akan menetas satu persatu, namun kalau sudah melebihi 30 hari dapat dipastikan kalau telur tersebut kuwuk atau zonk alias tidak menetas.


Baca Juga: cara merawat anakan lovebird untuk lomba


Orang Juga Bertanya:
  • berapa hari telur lovebird menetas
  • berapa usang telur lovebird menetas
  • makanan lovebird ketika bertelur
  • berapa hari lovebird menetas
  • telur lovebird menetas
  • ciri lovebird sudah bertelur di glodok
  • telur lovebird
  • lama lovebird mengerami telur
  • waktu lovebird bertelur hingga menetas
  • jarak menetas telur lovebird

Sumber https://www.burungcantik.com