Random post

Wednesday, March 22, 2017

√ Resep Donat Lezat (Premium Dan Ekonomis)






Kali ini kita akan menyebarkan resep donat enak, tanpa kentang, minim telur, tapi rasanya yummy nih. Yuk capcus ke resep donat yang premium. Siapin materi bahannya ya.

#Donat Premium
1. tepung 1 kg
2. gula 250gr
3. susu abu 50gr
4. ragi(angel) 15gr
5.  improver( if 100)3-5 gr
6. telur 3butir(2 kuning 1 utuh)
7. margarin 50gr
8. bos 75gr
9. garam 15gr
10. Air 450 ml

#Donat Ekonomis
1. tepung 1 kg
2. Fermipan 20 gr
3. Baking powder 1/2 sendok teh
4. Baker bonus 5 gr
5.  Margarin 125 gr
6. Gula 150 gr
7. Garam 10 gr
8. Air 550 ml


untuk pembuatan, tekniknya yaitu semua materi kering menyerupai tepung, gula, dan susu dicampur kan lebih dahulu dengan fermipan atau sanggup juga dengan cara melarutkan fermipan terlebih dahulu lalu dimasukkan ke dalam materi kering. tujuan yang biar fermipan dengan materi kering lainnya sanggup tercampur dengan rata dan tidak menggumpal. sesudah itu gres tambahkan air serta bahan-bahan lainnya kecuali garam dengan mentega.

Garam dan mentega dimasukkan saat campuran sudah tercampur rata. tujuannya biar mikroorganisme yang berada pada ragi atau fermipan sanggup bekerja secara optimal untuk proses fermentasi. apabila gerak atau mentega dicampur kan di awal maka sanggup mengakibatkan ragi atau mikroorganisme menjadi mati sehingga roti akan menjadi bantat dan tidak sanggup mekar.

Untuk teknik penggorengan nya pun harus diperhatikan. untuk teknik penggorengan yang benar yaitu dengan memakai api kecil dan tanpa dibolak-balik. artinya donat digoreng dan hanya di balik satu kali saat permukaan bab bawah atau permukaan yang tercelup minyak sudah coklat lalu dibalik pada bab atas yang tidak tercelup minyak. Dengan teknik ini maka donat yang digoreng tidak akan menyerap minyak lebih banyak.

Nah, kalo donat premium kalau dibikin ukuran 40 gram, satu kilo akan jadi 50 potong. Tipsnya kalau pingin jadi banyak, bikin adonannya agak lembek.
Kalo donat hemat cocok untuk perjuangan nih, sanggup dijual di sekolah sekolah dengan banyak sekali macam topping.
Selamat mencoba dan selamat menikmati .......

Sumber http://www.galinesia.com