Random post

Monday, August 28, 2017

√ Sony Memperkenalkan Xperia Xa Ultra, Smartphone Seorang Mahir Selfie

Sony Memperkenalkan Xperia XA Ultra, Smartphone Spesialis Selfie – Sony Xperia X series nampaknya benar-benar akan menjadi satu-satunya seri smartphone yang akan dirilis oleh Sony. Beberapa waktu lalu, sempat tersiar kabar bahwa selain Xperia Z series, Sony juga berencana untuk “mematikan” seri C dan seri M, yang mana ketiganya seri ini merupakan perangkat dengan sasaran pasar yang berbeda-beda.


Sebagai gantinya, Sony akan memperlihatkan nama Xperia X series pada seluruh jajaran smartphone yang dibesutnya. Dan benar saja, tak usang sehabis kabar tersebut beredar, baru-baru ini Sony secara resmi memperkenalkan Xperia XA Ultra, sebuah smartphone (phablet) 6 inch dengan OS Android Marshmallow yang mengandalkan keunggulan pada kamera depan.


satunya seri smartphone yang akan dirilis oleh Sony √ Sony Memperkenalkan Xperia XA Ultra, Smartphone Spesialis SelfieYap, itu artinya, Xperia C series yang sebelumnya menempati posisi ini sudah resmi digantikan oleh Xperia XA Ultra sebagai perangkat seorang andal selfie. Perangkat ini mengusung desain yang sangat identik dengan Xperia C generasi sebelumnya (generasi yang terakhir), dimana ia mengusung layar besar dengan bab tepi yang nyaris tanpa bezel dibagian kiri dan kanan layarnya.


Lalu dari segi spesifikasi, perangkat ini membawa chipset yang sama yang dipakai oleh Xperia XA yakni MediaTek Helio P10, hanya saja terdapat sedikit peningkatan di beberapa komponen lain termasuk layar yang diperbesar dan beresolusi lebih tajam (Full HD, dengan kepadatan pixel 367 ppi), RAM yang lebih besar (3 GB), serta penambahan frame metal.


Sebagai perangkat yang diposisikan untuk membidik pasar kelas menengah, nampaknya specs diatas sudah cukup menarik untuk dipertimbangkan. Yang menarik, kedua buah kamera yang terletak di bab belakang dan depannya sama-sama diposisikan sebagai “kamera utama”, alasannya yakni keduanya memiliki fitur Istimewa untuk masing-masing penggunaannya.


Dimulai dari kamera belakang yang memiliki resolusi 21.5 megapixel, dengan sensor Exmor RS berukuran 1/2.4 inch. Kamera ini didukung dengan fitur hybrid autofocus, dimana ia mengkombinasikan phase detection dan contrast detection autofocus, sehingga ia bisa memilih fokus dengan lebih cepat.


Sementara itu, kamera depannya pun tak kalah menarik. Berbekal sensor Exmor R berukuran 1/2.6 inch dengan resolusi 16 megapixel, terang ini akan sangat mendukung untuk berfoto selfie. Apalagi ia juga sudah dibekali dengan fitur OIS untuk mengurangi pengaruh blur jawaban guncangan, tentu ini merupakan kabar baik bagi para pecinta selfie.


Sebelumnya perlu diketahui bahwa fitur OIS pada kamera depan smartphone hanya dimiliki oleh satu perangkat saja, yakni HTC 10. Dan kini, fitur itu tak lagi menjadi “eksklusif” di perangkat HTC alasannya yakni Sony telah menghadirkannya pula pada Xperia XA Ultra. Tak lupa, LED flash juga sudah disematkan pada bab depan untuk membantu pencahayaan dikala berfoto selfie di kawasan yang minim cahaya.



BACA JUGA : Spesifikasi Lengkap Sony Xperia XA Ultra



Kabarnya, Sony berencana merilis perangkat ini secara global, meskipun belum diketahui berapa harga yang dibanderol untuk perangkat ini dan kapan ia akan resmi dipasarkan, khususnya di Indonesia.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com