Random post

Sunday, September 17, 2017

√ Cara Menentukan Kandang Untuk Murai Kerikil Yang Paling Tepat


Salah satu burung kicauan yang banyak diminati oleh pecinta burung kicauan yaitu burung Murai batu. Burung Murai kerikil ialah jenis burung kicauan yang mempunyai bunyi kicauan yang manis dan mempunyai ekor yang panjang. Ciri khas dengan ekor yang panjang ini juga menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh burung Murai batu.





Maka dari itulah, pemelihara burung Murai Batu harus merawatnya dengan sebaik mungkin semoga bunyi kicauan yang dihasilkan bagus. Selain itu juga perawatan semoga bentuk fisiknya tetap terlihat sempurna, khususnya untuk belahan sayapnya. Salah satu hal yang harus anda perhatikan yaitu problem pemilihan sangkar.





Cara Memilih Sangkar untuk Murai Batu





Salah satu burung kicauan yang banyak diminati oleh pecinta  √ Cara Memilih Sangkar untuk Murai Batu yang Paling Tepat
jualo.com




Memilih Sangkar untuk Murai kerikil menyerupai yang kita ketahui sangkar dan burung memang menjadi dua hal yang tidak sanggup dipisahkan. Apabila anda ingin memelihara burung, pastinya anda semua harus mempunyai sangkar.





Begitu juga sebaliknya sangkar akan kurang bermanfaat apabila tidak diisi oleh burung kicauan. Sangkar memang menjadi salah satu kebutuhan primer untuk anda semuanya. Masalah harga yang ditawarkan juga banyak sekali. Semuanya diadaptasi denagn model dan materi sangkar.





Langkah pertama yang harus anda perhatikan yaitu tujuannya untuk apa. Untuk sangkar harian untuk burung rumahan maupun sangkar yang nantinya akan anda gunakan untuk ikut lomba / latber burung kicaua.





Pastinya sangkar untuk latber / lomba anda mungkin harus membeli sangkar yang manis dari segi kualitas dan juga desainnya. Sebab, nantinya selain burung murai kerikil kandangnya pun secara eksklusif juga akan menjadi perhatian para juri ataupun perseta lain.





Namun, anda berniat untuk memelihara burung murai untuk hiburan di rumah, mungkin anda semua sanggup membeli sangkar yang tidak terlalu mewah. Akan tetapi, anda juga sebaiknya memperhatikan kenyamanan burung murai yang anda miliki.





Tujuannya supaya nantinya burung sanggup betah dan merasa nyaman berada di kandangnya. Apa saja hal yang harus di perhatikan berikut gosip mengenai tips menentukan sangkar untuk Murai Batu :





Ukuran Kandang Murai Batu





Salah satu burung kicauan yang banyak diminati oleh pecinta  √ Cara Memilih Sangkar untuk Murai Batu yang Paling Tepat

kicaumania373.wordpress.com




Sudah kita ketahui kalau burung murai mempunyai ekor yang tidak mengecewakan panjang dan body yang tidak mengecewakan besar. Maka dari itu, anda semua perlu menyiapkan sangkar dengan ukuran yang besar juga dan merekomendasikan sangkar yang mempunyai diameter kurang lebih sekitar 60cm dengan tinggi sekitar 75 cm. Dengan begitu di harapkan ekor burung tidak rusak alasannya terkena ruji pada sangkar tersebut.





Bentuk Kandang Murai Batu





Dalam bentuk sangkar ini biasanya burung murai kerikil harus di tempatkan pada sangkar yang berbentuk melingkar dan bentuknya yang bukan kotak. Namun, semua itu tergantung selera dari pemiliknya. Namun, akan lebih baik lagi kalau burung murai di tempatkan di sangkar bundar.





Tangkringan





Cara menentukan sangkar untuk Murai Batu yaitu tangkringan. Untuk problem tangkirngan disarankan supaya anda menciptakan tangkringan “T” . Sebab, untuk bentuk tangkringan itu akan sangat terlihat manis serta tidak akan merusak bulu ekor pada murai apabila di tempatkan di tengah dalam sangkar bulat Murai Batu.





Dengan sangkar yang tepat, maka burung Murai Batu yang anda pelihara ini sanggup mempunyai ekor yamg tepat dan tidak akan rusak lantaran kandangnya. Jadi, kalau anda memelihara burung Murai Batu, jangan asal-asalan dalam memilihkan sangkar.





Karena sangkar yang asal-asalan sanggup merusak bulu dan fisik dari burung Murai kerikil peliharaan anda semua. Jadi, sebaiknya anda sanggup menentukan sangkar untuk burung Murai Batu.




Sumber aciknadzirah.blogspot.com