Random post

Saturday, September 16, 2017

√ Tips Menentukan Lovebird Anakan Balibu Dan Cara Melatihnya


Sekarang ini, kelas burung lovebird baby atau yang dikenal sebagai lovebird balibu yang berumur dibawah 5 bulan semakin diminati oleh mereka para lovebird. Sebab, untuk kelas lovebird balibu yang juga disebut dengan kelas paud ini menjadi sangat penting keberadaannya, alasannya kelas ini sebagai pengasah mental seekor burung lovebird pada waktu cukup umur nantinya.





 kelas burung lovebird baby atau yang dikenal sebagai lovebird balibu yang berumur dibawah √ Tips Memilih Lovebird Anakan Balibu dan Cara Melatihnya
kicau-burung.com




Sebagian dari pecinta burung kicauan juga ada yang masih aktif lebih suka membeli lovebird yang sudah terbukti sering juara. Akan tetapi, diluar itu juga masih banyak juga yang lebih menentukan membeli anakan, selanjutnya akan dilatih sendiri. Jika berhasil, pastinya ini menjadi kesenangan tersendiri untuk yang melatihnya setiap hari.





Tips Memilih Lovebird Anakan Balibu





Akan tetapi untuk sanggup mendapat lovebird yang berkualitas, sebaiknya anda semuanya tahu bagaimana menentukan lovebird anakan balibu. Selanjutnya anda juga harus tahu bagaimana cara melatih burung lovebird baby supaya bermental juara.





Memilih Lovebird Balibu Yang Bagus





Hal pertama yang harus anda perhatikan dalam menentukan lovebird anakan balibu yaitu kesehatan burung tersebut. Kesehatan sanggup anda amati dari keaktifan maupun dari kelincahan. Selain itu juga sanggup dilihat dari warna burung yang mengkilap dan juga pandangan mata burung.





Apabila pandangan matanya sayu serta kerap terlihat tidur-tiduran, maka sanggup dipastikan burung tersebut kurang sehat. Untuk menentukan lovebird anakan balibu sebaiknya pilihlah burung yang mempunyai sorotan mata yang tajam, tidak berair, serat tidak belekan. Ini semua memang penting sekali untuk diperhatikan.





Burung Lovebird balibu yang elok mempunyai leher yang panjang dan juga bulu-bulu sayap lovebird yang selalu mengapit rapat. Jika dilihat secara fisik, anda sanggup pilih anakan dengan bentuk paruh yang pangkalnya lebar, panjang, tebal serta besar.





Memilih lovebird anakan balibu yang elok sebaiknya anda pilih burung lovebird anakan yang mempunyai kepala besar. Sebab yang mempunyai kepala besar ini termasuk salah satu ciri-ciri burung yang mempunyai metal elok untuk sanggup dilombakan.





Anda semua juga sanggup menentukan burung yang sanggup menyahut lebih kencang pada ketika sedang diputarkan bunyi panggilannya, dengan memakai bunyi dari mp3 lovebird ngekek.





Melatih Lovebird Balibu Agar Memiliki Mental Jawara





Untuk melatihnya dalam segi peliharaan, maka peliharalah lovebird anakan balibu yang ada dalam sangkar battery selama 2 hingga 3 ahad pertama. Terlebih dahulu, anda sanggup menciptakan tenggeran di bersahabat wadah air minum serta daerah pakan.





 kelas burung lovebird baby atau yang dikenal sebagai lovebird balibu yang berumur dibawah √ Tips Memilih Lovebird Anakan Balibu dan Cara Melatihnya
asepramadhoni.wordpress.com




Tujuannya tak lain untuk melatih burung supaya lebih banyak bergerak serta sanggup aktif dalam mengambil pakan dan juga minuman. Dan secara otomatis nantinya akan melatih otot sayap serta serpihan dadanya. Dengan demikian pernapasan akan lebih panjang.





Sesudah itu, burung lovebird sanggup dipindahkan pada sangkar bundar ibarat biasa. Akan tetapi, pemakaian sangkar battery juga sanggup digunakan pada hari lainnya. Kandang battery sanggup difungsikan sebagai kandangan umbaran minimalis.





Pemilihan Pakan untuk Lovebird Balibu





Dalam persoalan pakan, anda sanggup memperlihatkan milet putih yang dilengkapi jagung manis yang masih muda. Sekitar 2 atau 3 kali seminggu berikan extra fooding, ibarat egg food. Tujuannya untuk meningkatkan stamina. Berikan juga kangkung segar, biji kwaci (sekitar 5 hingga 6 biji kwaci yang sudah dilepas kulitnya).





Untuk persoalan pemandian burung lovebird, sebaiknya anda memandikan di dalam karamba atau kolam kecil di dalam sangkarnya. Dengan dimandikan secara rutin maka akan sangat menbantu lovebird baby dalam mengolah nafas dan juga suaranya. Setelah itu, lakukan pengeringan di bawah sinar matahari untuk menghilangkan kutu.




Sumber aciknadzirah.blogspot.com