Random post

Thursday, January 10, 2019

√ Kimia Unsur Golongan 1 – Logam Alkali

Oke.. Kemarin saya lihat teknik infographic yang diterapkan untuk merangkum bahan pelajaran. Karena memang saya orang yg suka plin-plan dan berubah rencana seenaknya, maka eksklusif saya putuskan untuk menciptakan infographic dengan bahan kimia unsur.



Kimia Unsur Golongan 1 – Logam Alkali


Pada tabel periodik unsur, golongan yang terletak paling pertama dari kiri adalah golongan 1 atau sering disebut dengan Logam Alkali. Logam alkali ini terdiri atas Litium Li, Natrium Na, Kalium K, Rubidium Rb, Cessium Cs, Fransium Fr. Hidrogen tidak termasuk dalam jajaran logam alkali sebab mempunyai sifat yang berbeda dengan golongan logam alkali, diantaranya wujudnya yang gas dan juga sifatnya yang tidak ibarat logam.





 



Sifat Logam Alkali


Beberapa sifat yang ditunjukkan oleh Unsur Golongan 1 – Logam Alkali adalah lunak, mengilap, sangat reaktif, dan tidak terdapat di alam dalam bentuk murninya.



Reaksi pada Logam Alkali


Beberapa hal yang penting pada reaksi Unsur Golongan 1 – Logam Alkali:



  1. Logam alkali bereaksi dengan oksigen membentuk oksida logam.
     Kemarin saya lihat teknik infographic yang diterapkan untuk merangkum bahan pelajaran √ Kimia Unsur Golongan 1 – Logam Alkali

  2. Oksida logam ini sanggup bereaksi dengan air (H2O) membentuk Hidroksida logam.
     Kemarin saya lihat teknik infographic yang diterapkan untuk merangkum bahan pelajaran √ Kimia Unsur Golongan 1 – Logam Alkali

  3. Hidroksida tersebut sanggup bereaksi dengan asam membentuk Garam.
     Kemarin saya lihat teknik infographic yang diterapkan untuk merangkum bahan pelajaran √ Kimia Unsur Golongan 1 – Logam Alkali

  4. Logam Alkali murni juga sanggup bereaksi dengan air (H2O) membentuk Hidroksida Logam
     Kemarin saya lihat teknik infographic yang diterapkan untuk merangkum bahan pelajaran √ Kimia Unsur Golongan 1 – Logam Alkali

  5. Logam alkali sanggup bereaksi eksklusif dengan Halogen membentuk garam ionik.
     Kemarin saya lihat teknik infographic yang diterapkan untuk merangkum bahan pelajaran √ Kimia Unsur Golongan 1 – Logam Alkali






Penggunaan Logam Alkali


Contoh penggunaan dari senyawaan logam-logam alkali sanggup dilihat pada gambar diatas. 


File infographic Kimia Unsur Golongan 1 – Logam Alkali mirip yang diatas sanggup dipakai dalam mencar ilmu maupun pembelajaran di kelas. Semoga membantu dalam meningkatkan kualitas Pengetahuan Ilmu Kimia di Indonesia yang terpuruk jauh..


Download File Di SINI


Ini sebagai awalan, agar saja saya cukup keras kepala sampai sanggup menulis banyak bahan disini. Oke, ini memang karya tiruan, tetapi saya mendesain ulangnya dan bolehlah hasil redesign ini saya anggap karya asliku.


Silahkan Tinggalkan komentar anda, itu selalu menciptakan saya semangat menulis dan berkarya.



Sumber https://mystupidtheory.com