Rumus Penjumlahan Di Excel | excel memang ketika ini menjadi aktivitas yang sangat penting bahkan banyak kantor-kantor yang memakai aktivitas ini sebagai pembukuan dimana anda dapat melihat besarnya keuntungan dan rugi suatu perusahaan, namun mungkin banyak orang yang masih belum paham mengenenai fungsi dari aktivitas excel ini, kali ini kami akan memperlihatkan klarifikasi yang lengkap mengenai rumus penjumlahan di excel dengan pola soal yang gampang dimengerti
Sebenarnya caranya dasar sekali hampir menyerupai di kalkulator alasannya yakni anda dapat menambahkannya dengan simbol + saja anda dapat mendapat hasil yang sempurna menurut angka yang anda hitung, nah disini kami akan memperlihatkan beberapa cara penjumlahan, mulai dari penjumlahan dalam jumlah besar ataupun penjumlahan yang masih minin, pastinya kelebihan dari excel sendiri dapat menjumlahkan banyak angka tanpa waktu yang lama, bila dibandingkan dengan memakai kalkulator akan sangat menghemat waktu anda alasannya yakni dengan excel cukup beberapa detik saja anda dapat mendapat balasannya namun dengan kalkulator anda harus menginput angka-angka satu per satu, bayangkan bila angka yang harus dijumlahkan itu 1000 data niscaya dengan memakai kalkulator akan memakan waktu kurang lebih 1 jam dan tingkat kesalahan input di kalkulator juga cukup besar
Maka dari itu di abad modern ini anda sudah dapat memakai aktivitas excel dengan memakai rumus penjumlahan di excel untuk mempermudah anda melaksanakan banyak sekali kegiatan pembukuan, eksklusif saja ke topik pembahasan kita dibawah ini supaya anda dapat lebih mengerti mengenai cara menjumlahkan di dalam aktivitas excel
Rumus Penjumlahan Di Excel
Ada 2 buah rumus excel untuk menjumlahkan angka yaitu memakai fungsi sum dan juga memakai operator + atau plus, Nah yang pertama kita berguru memakai rumus sederhana dengan memakai operator atau simbol + terlebih dahulu, sebagai langkah awal penjumlahan sederhana di excel ini, anda dapat menginputkan =A2+B2+C2+D2 untuk dapat mendapat hasil penjumlahan
Nah rumus yang pertama anda dapat menginputkan =A2+B2+C2+D2 untuk dapat mendapat hasilnya, D berasal dari angka yang ada diatas dan 2 berarti angka yang akan dijumlahkan berada di kolom ke 2 nah yang disebut dari a2,b2,c2 itu yakni cell, bila memakai rumus ini pastinya anda akan memakan waktu beberapa detik, untuk menginputkan A2 hingga dengan D2 jadi bila data anda hingga Z2 pastinya akan sangat memakan waktu, nah dibawah ini kami akan memperlihatkan pola lagi mengenai rumus penjumlahan di excel dengan memakai fungsi sum yang dapat mempersingkat pekerjaan anda, lihat misalnya dibawah ini
Jadi bila anda memakai fungsi sum maka balasannya akan sama 450, jadi cara ini cukup ringkas namun balasannya tetap akurat, dan menginputkannyapun jauh lebih cepat dibandingkan memakai cara yang pertama, di pola yang kedua berarti rumusnya yakni =SUM(A2:D2), sehabis menginputkan rumus anda dapat tekan enter atau pindahkan Kursor ke kolom yang lainnya balasannya akan eksklusif keluar dengan benar
Sebenarnya tidaklah sulit untuk mempelajadi ini, hanya diperlukan sedikit pemahaman mengenai nama-nama kolom yang akan dijumlahkan, bila anda sudah paham mengenai kolom ini pastinya anda dapat melaksanakan penjumlahan dengan memakai excel ini dengan cepat dan mudah
Dan itulah Rumus Penjumlahan Di Excel yang dapat kami berikan kali ini, kami akan memperlihatkan kembali banyak sekali rumus excel mulai dari yang dasar hingga ke tingkatan yang agak sulit, tetaplah kunjungi rumusrumus.com supaya anda dapat mengetahui perkembangan terbaru mengenai excel ini, semoga bermanfaat
Sumber https://rumusrumus.com