Random post

Tuesday, March 21, 2017

√ Baca Ini Jikalau Kau Terganggu Dengan Notifikasi Yang Muncul Diatas Layar!

Baca Ini Jika Kamu Terganggu Dengan Notifikasi Yang Muncul Diatas Layar! – Lagi asik konsen buat main game, eh tiba-tiba ada notifikasi chat yang muncul diatas layar dan seketika membuyarkan konsentrasi. Pernah ngalamin hal menyerupai itu? HahahahaSAMAhahaha ..


Pasti ngeselin banget dong ya, apalagi jikalau misal ketika itu kita mesti fokus banget. Yaa nggak asik aja kalo kita sanggup kalah cuma gara-gara munculnya notifikasi WhatsApp, Line, atau aplikasi lainnya.


Secara default memang semua hape Android versi gres bakal menyerupai itu. Memang sih, beberapa vendor yang punya UI khusus biasanya menyematkan fitur buat memblokir atau menyembunyikan notifikasi tersebut biar tidak muncul dibagian atas layar ketika bermain game.


Namun sayangnya kebanyakan yang lain tidak menyediakan fitur tersebut. Tapi tenang, kau nggak perlu hingga ganti hape cuma gara-gara problem sepele itu. Karena kita masih sanggup mengatasinya dengan melaksanakan beberapa settingan yang mungkin akan sedikit merepotkan, tapi sanggup menjadi solusi.


Cara Menyembunyikan Notifikasi Diatas Layar Ketika Bermain Game


1. Agar notifikasi yang mengganggu itu tidak lagi muncul dan mengganggu permainan, yang harus kita lakukan yakni mengubah ijin app notification yang sanggup kita saluran melalui SettingApps & notifications, pilih aplikasi yang ingin kau sembunyikan notifikasinya (misal dalam referensi ini yakni WhatsApp), kemudian pilih hidangan App notifications menyerupai pada gambar dibawah ini.


Baca Ini Jika Kamu Terganggu Dengan Notifikasi Yang Muncul Diatas Layar √ Baca Ini Jika Kamu Terganggu Dengan Notifikasi Yang Muncul Diatas Layar!2. Setelah itu, scroll agak kebawah dan temukan bab Chat. Dalam referensi ini, kita akan menyembunyikan tampilan notifikasi untuk chat di grup.


Maka, pilih bab Group notifications. Yang harus dipilih itu dibagian tulisannya ya, bukan dibagian tombol switch yang ada disebelah kanan.


Baca Ini Jika Kamu Terganggu Dengan Notifikasi Yang Muncul Diatas Layar √ Baca Ini Jika Kamu Terganggu Dengan Notifikasi Yang Muncul Diatas Layar!3. Akan muncul hidangan pilihan menyerupai dibawah ini, pilih bab Importance.


Baca Ini Jika Kamu Terganggu Dengan Notifikasi Yang Muncul Diatas Layar √ Baca Ini Jika Kamu Terganggu Dengan Notifikasi Yang Muncul Diatas Layar!4. Nah sekarang, gantilah prioritas notifikasinya menjadi High atau dibawahnya. Jika menentukan high, maka hape bakal tetap mengeluarkan bunyi ketika ada notifikasi chat, namun tidak lagi memunculkan pemberitahuan yang turun dari atas layar menyerupai sebelumnya.


Terdapat pula beberapa pilihan lain yang sanggup kau lihat sendiri keterangannya.


Baca Ini Jika Kamu Terganggu Dengan Notifikasi Yang Muncul Diatas Layar √ Baca Ini Jika Kamu Terganggu Dengan Notifikasi Yang Muncul Diatas Layar!Lalu jikalau misal kau juga ingin menyembunyikan notifikasi untuk chat personal (bukan grup), maka kembalilah ke langkah nomor 2 dan pilih massage notification.


Untuk aplikasi lain, harusnya sih nggak jauh beda ya. Dan sekali lagi, agak merepotkan memang alasannya yakni kita harus menentukan dan mensetting masing-masing aplikasi. Tapi kan yang penting kita sudah tidak tergganggu lagi, bukan?


Oke, mungkin segitu aja. Dan perlu dicatat bahwa cara diatas bukan hanya untuk menyembunyikan notifikasi ketika bermain game, tapi notifikasi tersebut akan benar-benar tak akan muncul dan menginterupsi layar sama sekali.


Tapi ia bakal tetep muncul di notification bar kok, jadi kita masih sanggup tau apakah ada notifikasi atau tidak. Dan satu lagi, referensi diatas diperagakan memakai hape Android versi Oreo. Untuk versi Android yang berbeda, mungkin tampilannya bakal tak sama persis.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com