Random post

Friday, March 24, 2017

√ Hp Ibarat Apa Yang Nyaman Dipakai Bermain Game?

HP Seperti Apa yang Nyaman Digunakan Bermain Game? – Semakin hari, game yang beredar untuk smartphone jumlahnya semakin bertambah sekaligus menjadi semakin menarik, baik dari sisi gameplay maupun grafis. Hal ini tak lepas dari perkembangan smartphone yang makin hari kian mutakhir.


Aktivitas bermain game di smartphone pun sekarang menjadi sangat populer, bahkan seakan menjadi hobi gres bagi para pemilik smartphone. Walau demikian, beberapa game yang sekarang tengah terkenal ialah game berat yang menampilkan grafis kelas tinggi, sehingga tak semua pengguna smartphone bisa menikmati game tersebut dengan baik.


Game yang mempunyai grafis kompleks membutuhkan kekuatan lebih untuk sanggup dimainkan. Jika spesifikasi pendukung performa dari HP yang dipakai ternyata tak cukup baik, maka game yang dimainkan akan terasa berat, lemot, gerakan tidak mulus, atau bahkan tak bisa berjalan sama sekali (ini sih jarang terjadi ya). Gejala menyerupai itu terperinci akan menciptakan pengalaman dalam bermain game menjadi kurang menyenangkan. Terkadang duduk kasus tersebut menjadi salah satu penyebab kekalahan ketika bermain sebab kita tak sanggup mengontrol permainan dengan lancar.


HP Seperti Apa yang Bagus untuk Bermain Game?


HP Seperti Apa yang Nyaman Digunakan Bermain  √ HP Seperti Apa yang Nyaman Digunakan Bermain Game?Beberapa game yang tengah terkenal ketika ini ialah AoV dan Mobile Legend untuk kategori MOBA, PUBG untuk kategori FPS, kemudian Real Racing 3 dan Asphalt 9 untuk kategori game balap.


Sebagian besar dari game tersebut bisa dikatakan sebagai game berat. Semakin baik spesifikasi yang dibawa oleh sebuah smartphone, maka ia akan bisa menjalankan semua game berat itu dengan semakin baik. Beberapa vendor smartphone bahkan sudah merilis produk HP khusus yang dioptimalkan untuk game.


Akan tetapi, umumnya HP khusus gaming itu harganya juga tidak murah, sehingga tak semua orang bisa menjangkaunya. Tapi kita tak perlu berkecil hati sebab ketika ini sudah cukup banyak HP dengan harga terjangkau yang sudah bisa menjalankan game berat tanpa hambatan berarti.


Syarat Minimum Agar HP Dapat Menjalankan Game Dengan Baik


HP Seperti Apa yang Nyaman Digunakan Bermain  √ HP Seperti Apa yang Nyaman Digunakan Bermain Game?Hal pertama dan paling penting untuk dipertimbangkan bila kau membeli HP Android untuk kebutuhan gaming ialah storage alias kapasitas penyimpanan. Pilihlah HP yang mempunyai storage minimal 32GB. Mengapa?


Jika kita menentukan HP yang punya kapasitas penyimpanan 16GB, kapasitas “sebenarnya” ialah hanya 14 koma sekian GB. Lalu, sistem di HP akan membutuhkan ruang sekitar 4GB hingga 6GB (HP yang memakai firmware dengan custom UI biasanya akan membutuhkan ruang yang lebih banyak).


Dari sini saja, ruang tersisa yang bisa kita manfaatkan ialah sekitar 8GB. Pada umumnya, sebuah game berat akan membutuhkan ruang minimal 1.5GB. Saat ini ada game yang membutuhkan ruang hingga lebih dari 5GB. Storage tentu akan semakin sesak bila kita juga menginstal banyak aplikasi lain. Akibatnya, storage akan cepat penuh sehingga akan muncul aneka macam tanda-tanda yang tak menyenangkan.


Yang kedua ialah soal chipset (CPU dan GPU). Mimin sangat menyarankan untuk menentukan HP yang memakai CPU alias prosesor dengan teknologi fabrikasi 14nm (semakin kecil semakin baik) sebab prosesor yang memakai teknologi tersebut biasanya mempunyai temperatur yang lebih rendah (jika dibandingkan dengan prosesor 28nm). Meski begitu, clock speed dan juga arsitektur dari prosesor yang dipakai juga turut kuat pada temperatur dan juga performa. Arsitektur Cortex-A53 biasanya akan lebih adem walau mempunyai clock speed 2.0GHz. Namun untuk urusan performa, ia akan kalah dengan Cortex-A73 yang mempunyai clock speed setara meski dampak sampingnya ialah temperatur dari chip Cortex-A73 akan sedikit lebih tinggi ketika sedang bekerja keras.


Pada tahun 2018, HP murah yang siap dipakai untuk gaming ialah HP yang minimal sudah memakai chipset Qualcomm Snapdragon seri 625 dan di atasnya. Snapdragon 450 pun bergotong-royong sudah memakai teknologi fabrikasi 14nm. Namun, chipset seri ini ialah versi downgrade (yang tentu lebih murah) dari Snapdragon 625 sehingga performanya terperinci akan di bawah Snapdragon 625. Ada beberapa chipset selain dari Qualcomm yang bisa kita pilih, contohnya Exynos, Kirin, dan juga MediaTek (minimal Helio P20). Yang penting, carilah isu apakah chip yang dipakai tersebut sudah sesuai dengan apa yang Mimin sebut atau tidak.


Yang terakhir ialah soal RAM. Pilihlah HP yang mempunyai kapasitas RAM minimal 3GB. Kalau mau pakai HP yang punya RAM 2GB pun bergotong-royong masih sanggup untuk main game berat, namun akan lebih baik bila RAM-nya lebih besar, dan 3GB ialah yang paling pas untuk tahun 2018 ini. Jika RAM-nya kurang, maka game akan terasa tersendat ketika ada aplikasi lain yang berjalan di background, contohnya ketika ada SMS tiba atau ketika group chat sedang ramai-ramainya.


Nah itulah beberapa poin yang menjadi syarat minimum untuk HP yang akan dipakai untuk bermain game berat. Biasanya, HP yang sudah memenuhi persyaratan di atas akan dibanderol dengan harga mulai 2 hingga 6 jutaan. Kamu bisa mendapatkannya dengan gampang baik di toko fisik maupun toko online atau situs e-commerce terpercaya menyerupai Shopee.


Bukan syarat mutlak memang, akan tetapi apa yang Mimin sampaikan di sini ialah rekomendasi biar kau bisa bermain game dengan layak. Dalam arti, nyaman dilihat sebab frame rate-nya tinggi (lebih mulus pergerakannya) serta temperatur ketika dipakai masih “manusiawi”.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com