Random post

Saturday, March 25, 2017

√ Mouse Biasa Vs Mouse Gaming, Bedanya Apa?

Mouse Biasa vs Mouse Gaming, Bedanya Apa? – Kita semua niscaya sudah tau bila “gear” atau perlengkapan yang ditujukan untuk para gamers pada umumnya mempunyai desain yang lebih bergairah ketimbang perlengkapan biasa. Salah satunya yaitu mouse gaming yang kali ini akan kita bahas.


Peran mouse memang sangat penting untuk menjalankan aktifitas dengan komputer. Karena dengan hardware inilah kita sanggup dengan gampang melaksanakan aneka macam navigasi. Namun belum pernah terpikirkan sebelumnya bahwa ternyata mouse sanggup mempunyai tugas yang bahkan lebih penting lagi ketika menjalankan game di pc atau laptop yang kita gunakan.


Awalnya mimin kurang tertarik dengan mouse gaming alasannya menerka bahwa letak perbedaan antara mouse gaming dengan mouse biasa yaitu hanya dari sisi bentuk fisik alias desain. Iya, dikala itu mimin berpikir bahwa fungsi antara keduanya tuh palingan yaa sama aja, cuma gitu-gitu aja. Namun ternyata pendapat itu terbantahkan sehabis mimin memutuskan untuk coba membeli mouse gaming.


Perbedaan Mouse Gaming vs Mouse Biasa


 atau perlengkapan yang ditujukan untuk para gamers pada umumnya mempunyai desain yang lebi √ Mouse Biasa vs Mouse Gaming, Bedanya Apa?Sebelumnya disclaimer dulu ya, kalian perlu tau bahwa gaming gear yang mimin beli tersebut merupakan mouse gaming murah dari Fantech yang harganya cuma beda tipis dibandingkan dengan mouse biasa. Dan posting ini ditulis menurut pengalaman memakai mouse tersebut. Secara garis besar, “feel” ketika menggunakannya memang nggak jauh beda.


Namun untuk urusan fungsi, memang benar bahwa gaming gear yang satu ini mempunyai fitur lebih yang sanggup dibilang menjadi keunggulan dari mouse gaming, sekaligus juga menjadi sebuah fitur yang membedakannya dengan mouse biasa. Salah satu fitur yang mimin maksud disini yaitu adanya tombol-tombol pemanis yang sanggup di kustomisasi fungsinya.


Kesemua tombol yang terdapat pada mouse gaming (termasuk tombol klik kiri & klik kanan) mempunyai fungsi macro. Artinya, masing-masing dari tombol yang ada itu sanggup kita ubah fungsinya sesuai dengan impian kita. Sederhananya, kita sanggup mensetting tombol tersebut sebagai shortcut untuk membantu kita dalam mengontrol permainan. Makara nggak cuman buat klik kiri dan klik kanan doang.


Misal bila dalam game FPS, kita sanggup mengatur tombol pertama pada mouse untuk reload senjata, dan tombol kedua untuk ganti senjata. Itu tumpuan sederhana aja loh ya. Mimin sudah pernah membahas soal tombol macro ini pada posting sebelumnya.


Keistimewaan lain dari mouse gaming adalah, ia mempunyai lebih banyak pilihan sensitifitas yang sanggup kita atur. Makara range DPI nya itu kita sanggup atur lebih leluasa, misal mulai dari DPI 800, sampai DPI 3200 atau bahkan lebih. Semakin tinggi DPI nya, maka mouse akan semakin sensitif terhadap pergerakan tangan kita.


Hal ini sedikit banyak akan membantu kita ketika bermain game FPS. Karena bila misal kita pakai senjata biasa, kita sanggup set DPI lebih tinggi semoga pergerakan makin sensitif / cepat, sementara bila misal kita mengganti ke senjata jarak jauh (snipper), maka kita sanggup mengubah sensitifitasnya ke DPI yang lebih rendah semoga kita sanggup membidik dengan lebih akurat.












Asiknya, untuk sanggup mengganti DPI tersebut sanggup dilakukan dengan sangat gampang yaitu hanya dengan menekan salah satu tombol yang ada, yang sudah kita setting sebelumnya.


Bagi para pecinta game FPS, urusan DPI pada mouse ini menjadi amat sangat penting peranannya. Sehingga, sangat disarankan bagi kau untuk memperhatikan seberapa luas range DPI yang dimiliki oleh mouse yang kau incar sebelum kau membelinya.


Sementara bagi para penggemar game non FPS, mimin rasa hal ini tak perlu terlalu menjadi hal yang dipermasalahkan ya. Yang penting yaitu pastikan mouse gaming yang akan kau beli itu punya tombol dengan fungsi macro. Karena kadang kan ada tuh mouse yang judulnya doang “mouse gaming” tapi fiturnya sama aja menyerupai mouse biasa. Cuma beda casing doang 😀


Dan mungkin masih ada beberapa hal lain yang belum mimin ketahui soal mouse gaming. Karena menyerupai disclaimer yang udah disebut diatas tadi, posting ini ditulis menurut pengalaman mimin memakai mouse gaming yang harganya murah. Dan mimin belum pernah nyobain mouse gaming yang mahal-mahal, dimana sanggup jadi ada beberapa hal lain yang membuatnya makin istimewa.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com