Random post

Friday, March 17, 2017

√ Oppo R17 Pro Hadirkan Level Gres Untuk Fotografi Malam Hari

OPPO R17 Pro Hadirkan Level Baru untuk Fotografi Malam Hari – Aktifitas fotografi memakai perangkat smartphone sudah sangat lazim di masa ini. Karena memang kualitas kamera dari smartphone semakin hari kian meningkat saja. Maka jangan heran jikalau diluaran sana sanggup kita temukan beberapa komunitas pecinta foto dengan memakai kamera smartphone.


Namun, memotret dengan hanya bermodalkan smartphone sanggup jadi merupakan sebuah tantangan. Karena pada umumnya, kamera dari smartphone sendiri mempunyai banyak sekali keterbatasan. Apalagi ketika kita ingin memotret di malam hari, sesuatu yang bahkan juga sanggup menjadi sangat tricky ketika kita memakai kamera DSLR atau mirrorless sekalipun.


Keterbatasan yang aku maksud disini yaitu termasuk soal dynamic range, serta bukaan lensa alias aperture yang umumnya fix, sehingga tidak memungkinkan untuk diadaptasi dengan keadaan pencahayaan ketika memotret. Padahal, tak selamanya aperture besar itu bagus, dan tak selamanya pula aperture kecil itu jelek.


Mungkin hal itulah yang menjadi salah satu contoh bagi OPPO dalam membuatkan fitur pada smartphone barunya, yakni OPPO R17 Pro.


Fitur Utama OPPO R17 Pro


 Pro Hadirkan Level Baru untuk Fotografi Malam Hari √ OPPO R17 Pro Hadirkan Level Baru untuk Fotografi Malam HariKalau diperhatikan secara fisik, smartphone yang dirilis ke pasar Indonesia pada awal tahun 2019 ini mempunyai tiga buah kamera belakang, yang mana hal ini tentu saja bertujuan untuk mendukung aktifitas fotografi. Dukungan AI alias Artificial Intelligence juga sudah disematkan untuk membantu kita biar sanggup memperlihatkan hasil jepretan foto yang lebih baik.


Kamera belakangnya tersebut mempunyai resolusi 12 megapixel dengan sensor berukuran 1.4 μm per pixel, serta aperture f/1.5 & f/2.4 untuk menyesuaikan dengan keadaan pencahayaan ketika dipakai untuk berfoto.


Saat digunakan, fitur AI pada kameranya akan memilih secara otomatis apakah harus memakai aperture f/2.4 atau f/1.5 biar mendapat exposure yang sesuai. Sehingga, ketika contohnya kita memotret di kondisi cahaya sangat terang, hasil fotonya tidak akan terlalu terperinci dan jikalau memotret di malam hari, hasil gambarnya tidak terlalu gelap.


 Pro Hadirkan Level Baru untuk Fotografi Malam Hari √ OPPO R17 Pro Hadirkan Level Baru untuk Fotografi Malam HariPerpaduan antara aperture lensa yang besar (f/1.5) dan juga ukuran sensor yang besar saja bahu-membahu sudah lebih dari cukup untuk aktifitas fotografi malam hari. Karena kedua fiturnya itu memungkinkan kamera untuk sanggup menangkap lebih banyak cahaya, sehingga sanggup menghasilkan foto yang lebih cemerlang di area low light.


Dan untuk memaksimalkan hasil fotonya, OPPO secara khusus mempunyai fitur yang disebut sebagai Ultra Night Shot (Ultra Night Mode) yang sanggup diaktifkan dengan cara berpindah ke mode “Malam” pada ketika mengaktifkan kamera.


Pada fitur ini, AI Ultra-clear Engine bakal bekerja untuk meningkatkan kualitas foto di malam hari, termasuk didalamnya dari segi ketajaman, meminimalkan noise, dynamic range, serta menjaga biar warna tidak pucat.


 Pro Hadirkan Level Baru untuk Fotografi Malam Hari √ OPPO R17 Pro Hadirkan Level Baru untuk Fotografi Malam HariSaat mengaktifkan Ultra Night Shot, kamera OPPO R17 Pro bakal membutuhkan waktu (shutter speed) sekitar 0.5 hingga 3 detik biar jadinya sanggup maksimal.


Dalam keadaan tersebut, fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang juga dimiliki oleh smartphone ini bakal mempunyai kegunaan untuk menjaga ketajaman gambar biar terhindar dari resiko blur akhir goncangan kecil ketika mengambil foto.












Bagaimana untuk urusan selfie? Tenang saja, alasannya OPPO R17 Pro ini sudah punya kamera beresolusi 25 megapixel yang dilengkapi dengan fitur AI-enhanced 3D camera dan juga Flip Selfie, biar hasil foto selfie sanggup diadaptasi dengan kondisi bahu-membahu (gambar / teks tidak terbalik).


Kamera depannya tersebut tersemat manis dibagian atas layar AMOLED yang mengusung konsep desain waterdrop screen. Selain sudah dilengkapi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 6, panel layar 6.4 inch FullHD+ tersebut juga sudah mendukung fitur In-Screen Fingerprint Scanner.


Artinya, sensor pemindai sidik jari pada hape ini terletak dibawah layarnya. Fitur tersebut merupakan salah satu terobosan yang dipercaya bakal menjadi animo di masa mendatang.


Performa


Untuk urusan performa, OPPO R17 Pro juga tak sanggup dianggap remeh. Karena ia dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core Kryo 360 yang sudah memakai teknologi fabrikasi 10 nm, dan derma RAM 8 GB.


Chipset tersebut memungkinkannya untuk sanggup bekerja dengan lebih cepat, namun tetap efisien dalam penggunaan daya. Menyimpan banyak aplikasi dan foto pun tidak menjadi persoalan alasannya ia sudah dibekali dengan kapasitas penyimpanan jumbo, yaitu 128 GB.


Fitur lain yang tak kalah menarik yaitu SuperVOOC Flash Charge. Fitur ini memungkinkan kita untuk mengisi penuh baterai berkapasitas 3700 mAh nya dalam waktu kurang lebih 35 menit saja melalui port USB Type-C yang beliau punya.


 Pro Hadirkan Level Baru untuk Fotografi Malam Hari √ OPPO R17 Pro Hadirkan Level Baru untuk Fotografi Malam HariTak hanya cepat, namun OPPO menjanjikan bahwa metode charging super cepat tersebut juga kondusif alasannya sanggup menjaga temperatur perangkat tetap stabil dan tidak menimbulkan panas berlebih.


Sebagai pelengkap, konektivitas NFC juga sudah ditambahkan pada smartphone ini. Yang mana memang ketika ini cukup banyak pengguna smartphone yang memanfaatkan NFC untuk banyak sekali kebutuhan.


Akhir Kata …


 Pro Hadirkan Level Baru untuk Fotografi Malam Hari √ OPPO R17 Pro Hadirkan Level Baru untuk Fotografi Malam HariOPPO R17 Pro tidak hanya hadir dengan desain yang menarik, tetapi juga punya banyak sekali fitur menarik serta performa yang tak sanggup dianggap remeh.


Khususnya soal kamera belakangnya yang punya variable aperture guna menyesuaikan dengan keadaan pencahayaan, sehingga aktifitas memotret pun jadi makin menyenangkan baik ketika pencahayaan cerah, maupun ketika malam hari.


Bahkan sanggup dikatakan bahwa OPPO sudah membawa sebuah smartphone ke level gres untuk fotografi malam hari dengan produk andalannya ini.


Terlebih lagi, OPPO sudah punya Service Center yang tersebar di banyak sekali wilayah di Indonesia. Sehingga, konsumen tak perlu khawatir untuk meminang produk OPPO alasannya layanan purna jual-nya pun sudah terjamin.


Itu beliau beberapa fitur dan keunggulan yang ada di smartphone OPPO R17 Pro. Untuk mendapat isu lebih lanjut mengenai produk ini, kalian sanggup cek disini http://r17pro.oppomobile.id/ atau https://www.oppo.com/id/smartphone-r17-pro/



Sumber aciknadzirah.blogspot.com