Random post

Friday, March 17, 2017

√ Smartfren Hadirkan Koneksi 4G Di Pantai Pandawa

Smartfren Hadirkan Koneksi 4G di Pantai Pandawa – Pantai Pandawa yaitu salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di Bali. Bahkan bagi beberapa wisatawan, belum lengkap rasanya kalau berkunjung ke Bali tanpa mendatangi pantai ini.


Pemandangan yang indah dari atas bukit, pasirnya yang putih, serta ombaknya yang asik untuk bermain kano yaitu beberapa alasan mengapa pantai ini punya daya tarik yang berpengaruh bagi wisatawan.


Beberapa spot di sekitaran wilayah Pantai Pandawa juga sangat diminati oleh para pecinta selfie alasannya yaitu memang punya view yang instagramable.


Saya jadi ingat ketika pertama kali berkunjung kesini, tak ada satupun operator selular yang jaringannya menjangkau Pantai Pandawa. Karena memang lokasi pantainya berada di balik sebuah bukit. Sehingga smartphone yang saya bawa terasa tak berguna, kecuali untuk mengambil foto atau video.


 Pantai Pandawa yaitu salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di Bali √ Smartfren Hadirkan Koneksi 4G di Pantai PandawaNamun itu hanyalah dongeng lalu. Karena ketika ini, beberapa operator selular sudah mulai menjangkau wilayah Pantai Pandawa, salah satunya yaitu Smartfren yang kemarin sudah saya uji bersama dengan beberapa teman blogger dan youtuber.


Review Singkat Jaringan Smartfren 4G di Pantai Pandawa Bali


Selama kurang lebih satu setengah jam saya berkeliling di pantai yang berada di daerah Kuta Selatan tersebut, saya mendapati jaringan smartfren cukup stabil di titik tertentu, meski terkadang juga terlihat kurang stabil di beberapa titik lainnya.


Titik terlemah yang saya temukan, salah satunya berada di area atas bukit di bersahabat goresan pena “Pantai Pandawa” yang berwarna orange.


Disana, sinyal 4G Smartfren yang saya gunakan pada smartphone menunjukkan maksimal 2 kafe saja (setengah full). Namun meski demikian, koneksi internetnya masih mampu saya gunakan untuk mengupload instastory serta mengirim foto di WhatsApp walaupun butuh sedikit waktu pemanis untuk loading.


 Pantai Pandawa yaitu salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di Bali √ Smartfren Hadirkan Koneksi 4G di Pantai PandawaDan ternyata ia juga masih mampu untuk memutar video ketika saya iseng untuk coba membuka konten di Youtube.


Sedangkan ketika berada di area parkir (dibawah, bersahabat pantai), sinyal menunjukkan 4 kafe alias full. Lalu untuk di area pantainya sendiri, sinyal yang ditangkap yaitu 2 hingga 4 bar.


Perlu kau tau bahwa ketika pengujian itu saya lakukan, kondisi cuaca sedang cerah, serta belum terlihat terlalu banyak pengunjung yang memadati area tersebut. Sayangnya, saya lupa untuk melaksanakan speed test memakai aplikasi benchmark 😅


Hal lain yang perlu kau tau adalah, sinyal pada smartphone saya (dan teman lainnya) mendadak hilang ketika berada di dalam kendaraan, dan kemudian kembali normal ketika sudah berada diluar wilayah Pantai Pandawa.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com