Random post

Monday, September 11, 2017

√ 3 Cara Gampang Cek Artikel Sudah Terindex Google Atau Belum

Cek Artikel Sudah Terindex | Hal pertama yang paling sering di lakukan oleh seorang blogger (Kususnya Blogger Pemula) sehabis menciptakan artikel ialah mengecek artikel tersebut apakah sudah di index google atau belum? Iya Kan!!! hehe. Ngak usah aib sob saya sendiri aja hingga kini masih ngelakuin hal itu kok.


Padahal sebenarnya google robok index google memerlukan waktu untuk mengindex artikel tersebut, namun tidak jarang juga google dapat dengan cepat mengidex artikel yang gres saja kita buat.


Trafik tertinggi dalam blog memang bersumber dari google. sehingga banyak blogger yang mengoptimasi blog atau artikel mereka supaya ramah dengan mesin pencari google.


Cara Cek Artikel Sudah Terindex Google Atau Belum


Perlu kalian ketahui sebagai seorang blogger kita wajib mengetahui apakah artikel yang sudah kita buat sudah terindex google apa belum, namun apakah kau tahu bagaimana cara mengeceknya? dari pada kalian ingin tau silahkan simak tutorial dibawah ini.


1. Tuliskan Judul Artikel


 Hal pertama yang paling sering di lakukan oleh seorang blogger  √ 3 Cara Praktis Cek Artikel Sudah Terindex Google Atau BelumCara pertama yang dapat lakukan untuk mengetahui apakah artikel sudah di index google atau belum dengan cara mengetikan judul halaman atau artikel tersebut secara lengkap di mesin pencari. Namun terkadang dengan cara ini bila kau memakai judul yang mengandung keyword dengan volume pesaing yang tinggi artikel blog kau tidak akan muncul pada halaman pertama.


Nah bila ternyata yang muncul bukanlah artikel blog kamu, silahkan tambahkan site: supaya mempersempit ruang pencarian. format penulisan menyerupai berikut judul halaman” site:namadomain


Baca: 3 Cara mempercepat Index Google


2. Menuliskan URL Halaman


 Hal pertama yang paling sering di lakukan oleh seorang blogger  √ 3 Cara Praktis Cek Artikel Sudah Terindex Google Atau BelumJika dengan cara pertama artikel kau belum muncul, kau dapat coba memakai cara kedua ini, yakni dengan mencopy URL halaman / artikel kemudian pastekan di kolom pencarian goolge. dengan begitu saya yakin blog kau akan muncul bila sudah di index hal ini alasannya ialah sifat URL sangatlah unik dan mustahil sama dengan blog orang lain.


3. Menggunakan Google Search Console


 Hal pertama yang paling sering di lakukan oleh seorang blogger  √ 3 Cara Praktis Cek Artikel Sudah Terindex Google Atau BelumCara terahir dan ampu untuk melihat apakah artikel sudah di index google atau belum ialah dengan memakai layanan Google Search Console atau webmaster tools. namun cara ini hanya dapat dilakukan bila kalian sudah mendaftarkan blog ke google console.


Untuk melihatnya kalian cukup buk halaman search console kemudian masukan URL artikel tersebut di kolom atas, kemudian enter.


Agar artikel lebih cepat di index google. kalian harus mengirim peta situs / sitemap dengan cara: Baca Cara Submit Sitemap Ke Google Search Console Baru.


Nah itulah tiga cara yang dapat anda gunakan untuk mengecek apakah artikel sudah di index google atau belum. semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com