Random post

Tuesday, September 12, 2017

√ 4 Langkah Gampang Menciptakan Website Portofolio Untuk Freelancer

Apakah anda ketika ini sedang bekerja sebagai Freelancer? Sebagai pekerja freelancer / pekerja bebas sudah seharusnya anda mempunyai sebuah website / situs portofolio. Anda tidak tahu bagaimana cara membuatnya? Nah anda berarti ada di daerah yang sempurna sebab kami akan membagikan tips cara menciptakan website portofolio untuk freelancer.


Apa itu website portofolio?


Website portofolio ialah sebuah web yang yang akan menampilkan banyak sekali macam jenis kemampuan dan karya yang sudah anda buat biar lebih menarik dan menyakinkan orang lain untuk memakai jasa atau membeli produk yang anda tawarkan.


Dengan menciptakan website portofolio akan membedakan anda dengan para kompetitor yang mungkin masih memakai cara manual dalam menarik calon clien. dengan membangun website portofolio clien atau calon clien akan lebih gampang dalam melihat nilai plus dari layanan yang anda akan anda berikan kepada calon clien tersebut.


Dengan begitu tentu clien akan lebih gampang percaya kepada anda, selain itu anda juga akan lebih gampang memberitahu para clien ihwal update jasa atau barang yang anda tawarkan di halaman website tersebut.


Sebagai seorang Freelancer tentu anda akan lebih gampang memberitahu para clien ihwal layanan apa saja yang sudah anda selesaikan dan menempatkan layanan tersebut dihalaman portofolio.


Sampai disini apakah anda sudah siap dalam membangun sebuah website portofolio? saya harap anda sudah siap demi meningkatkan layanan yang anda tawarkan.


Cara Membuat Website Portofolio Untuk Freelancer


Panduan menciptakan website ini tidaklah gratis, ada uang yang harus kau keluarkan untuk beberapa keperluan menyerupai hosting dan domain. namun kalian tidak perlu kuatir sebab dana yang akan anda keluarkan tidaklah banyak kurang lebih hanya sekitar 1 hingga 2 Juta pertahun.


Apakah mahal?


Tentu saja berdasarkan kami tidak mahal


Kenapa?


Coba kalian hitung Jika kita asumsikan dananya ialah 2 juta pertahun di kali 12 maka anda hanya perlu mengeluarkan dana sekitar 170.000 perbulannya.


Dana pembuatan website portofolio berbeda-beda tergantung spek hosting dan domain yang anda gunakan. Jika anda belum mempunyai banyak clien saya kira 1 juta pertahun sudahlah cukup.


Berikut ini ialah langkah-langkah dalam menciptakan website Portofolio.


1. Menyewa Hosting dan Domain


Apakah anda ketika ini sedang bekerja sebagai Freelancer √ 4 Langkah Praktis Membuat Website Portofolio Untuk FreelancerLangkah pertama yang harus anda lakukan ialah menyewa hosting dan domain. dalam membangun sebuah website hosting dan domain sangatlah penting!!!.


Apakah anda tahu apa itu hosting dan domain?


Jika kita asumsikan!!!


Hosting adalah sebuah ruko, semakin besar dan bagus ruko yang anda sewa tentu akan semakin mahal pula biaya sewanya. begitu juga dengan hosting, Semakin besar Space hosting yang anda sewa maka biaya sewanya pertahun juga semakin mahal.


Kemudian Domain adalah jalan menuju ruko kau tersebut, Semakin gampang jalan menuju ruko yang kau sewa tentu calon clie / konsumen akan lebih gampang dalam menemukannya. begitu juga dengan domain, kau harus menentukan nama domain yang gampang di ingat biar calon slien lebih gampang dalam menemukan website anda. kami mempunyai tips buat anda dalam menentukan nama domain. Tips Memilih Nama Domain Yang Bagus Untuk Blog


Di indonesia sendiri sudah ada banyak sekali layanan yang mengatakan domain dan hosting. dari banyak sekali layanan yang anda kami merekomendasikan anda untuk memakai layanan Web hosting Niagahoster.


Kenapa harus di Niagahoster?


Ada banyak alasan kenapa anda harus menentukan layanan tersebut, selain sebab harganya yang cukup murah, masih ada banyak hal lainya yang hanya akan anda temukan di web hosting tersebut menyerupai Customer Service fast Respon, Serven Stabil, Gratis domain dan masih banyak lagi. untuk melihat alasan kenapa anda harus memakai Niagahoster silahkan baca pada artikel Review Niagahoster


Baca: 7 Tips Memilih Hosting Yang Berkualitas dan Sesuai Dengan Kebutuhan


2. Memilih Platform Website


Apakah anda ketika ini sedang bekerja sebagai Freelancer √ 4 Langkah Praktis Membuat Website Portofolio Untuk FreelancerSetelah anda mempunyai hosting dan domain anda harus menentukan platform yang akan anda gunakan dalam menciptakan sebuah website portofolio. ada banyak sekali platform yang bisa anda gunakan. namun disini saya merkomendasikan anda untuk memakai platform CMS WordPress.


Kenapa harus memakai wordpress?


Dengan memakai platform wordpress untuk menciptakan website portofolio sangatlah mudah, jadi anda tidak terlalu kehilangan banyak waktu hanya untuk menciptakan website portofolio. selain itu alasan lainya ialah hampir semua layanan web hosting menyediakan untuk menginstall wordpress dengan sangat cepat di hosting sehingga website akan lebih cepat aktif.


Setelah anda menginstall CMS wordpress di hosting, anda perlu melaksanakan setup tools untuk menciptakan sebuah website atau blog memakai wordpress. di postingan ini saya tidak akan memabgikannya, sebab saya sudah pernah membagikan tips tersebut di postingan Cara Membuat Blog.


Setelah itu kau perlu mempercantik dan menambahkan beberapa tools yang disediakan wordpress biar website portofolio yang anda buat lebih maksimal dan cantik, menyerupai menginstall plugin dan mengganti tema standard wordpress dengan teman website portofolio yang anggun dan menarik.


3. Buat Halaman Dengan Kata-kata Mutiara


Apakah anda ketika ini sedang bekerja sebagai Freelancer √ 4 Langkah Praktis Membuat Website Portofolio Untuk FreelancerNah hal yang paling penting dalam membangun sebuah website portofolio ialah menciptakan sebuah halaman dengan kata-kata yang bisa menyakinkan calon clien dengan produk atau jasa yang anda tawarkan. dan halaman ini nantinya harus kau jadikan sebagai halaman beranda. jadi setiap kali orang yang mengunjungi blog kau maka akan eksklusif membaca sebuah kata-kata yang bisa menghipnotis mereka.


Dihalaman ini kau boleh mengisinya dengan About dan Contact.


Jelaskan kepada mereka sejelah mungin ihwal keahlian yang anda miliki, semakin terang dan gampang untuk dipahami maka akan semakin banyak pula orang yang percaya dengan jasa atau layanan yang anda gunakan. beberapa informasi penting yang harus anda cantumkan adalah:



  • Penjelasan singkat seputar diri anda dan bidang yang anda tekuni.

  • Penjelasan layanan apa saja yang ingin anda tawarkan.

  • Portofolio atau bukti sebuah proyek yang sudah berhasil anda kerjakan


Kamu juga harus menciptakan sebuah form yang bisaa dijadikan pengunjung sebagai ajang tanya jawab. bisa memakai tombol chat atau halaman contact, namun yang paling gampang untuk di buat ialah halaman contact.


Untuk menciptakan halaman contact, kau bisa memakai plugin yang bernama Contact Form 7 plugin yang satu ini memang secara kusus di ciptakan untuk menciptakan sebuah formulir contact. plugin ini juga sangat fleksibel. kau bisa menambahkan form apa saja yang kau anggap penting menyerupai Nama, alamat, email, subjek, dan pesan.


Lapaklama.com sendiri juga memakai plugin ini untuk menciptakan halaman kontak, sebagai demonya bisa anda lihat pada halaman kontak lapaklama.


Baca: Cara Mendapatkan dan Memasang SSL Gratis Selamanya


4. Mengganti Tema Standard WordPress


Apakah anda ketika ini sedang bekerja sebagai Freelancer √ 4 Langkah Praktis Membuat Website Portofolio Untuk FreelancerSeperti yang tadi saya katakan. sebab disini kita ingin menciptakan website portofolio anda harus memakai tema yang memang dikususkan untuk blog portofolio. anda bisa membeli tema wordpress portofolio atau memakai tema wordpress gratisan yang bisa anda d0wnl0ad secara gratis di situs wordpress.org


Baca: Travel Agency – Tema WordPress Tour & Travel Gratis


Demikianlah panduan Cara Membuat Website Portofolio untuk Freelancer yang profesional dengan biasa yang sangat murah.


 



Sumber aciknadzirah.blogspot.com