Random post

Saturday, September 2, 2017

√ Baterai Hapemu Usang Terisi Ketika Di Charge? Ini Penyebabnya!

Baterai Hapemu Lama Terisi Saat Di Charge? Ini Penyebabnya! – Beberapa kali mimin mendapat pertanyaan dari pembaca Techijau.com soal problem charging (mengisi ulang) daya baterai dari perangkat yang dimilikinya. Masalah yang biasa muncul yaitu waktu yang diperlukan untuk mengisi baterai dirasa terlalu lambat.


Min, kenapa ya baterai hape ku usang ngisi waktu di cas? Padahal sebelumnya normal. Kira-kira apa ya penyebabnya?


Sebagian dari mereka mengaku bahwa baterai perangkatnya gres sanggup terisi penuh sesudah di charge selama lebih dari 5 jam, bahkan ada pula yang sampai 8 jam lamanya. Jelas, waktu pengisian tersebut sangatlah tidak wajar, apalagi bila melihat dari ratifikasi mereka bahwa sebelumnya problem menyerupai ini tak pernah terjadi sebelumnya.


Baterai Hapemu Lama Terisi Saat Di Charge √ Baterai Hapemu Lama Terisi Saat Di Charge? Ini Penyebabnya!Untuk sanggup mengatasi problem tersebut, sebelumnya kita perlu tau apa saja yang menjadi penyebabnya, dan jangan buru-buru membawanya ke tukang service sebab sanggup jadi penyebabnya sangat sepele. Dan berikut yaitu beberapa penyebab yang sangat mungkin terjadi :


Kabel USB Kurang Masuk


Penyebab paling sepele yang juga paling sering terjadi yaitu sebab kabel USB yang jurang masuk di kepala charger. Yap, mimin juga pernah mengalami hal ini, dan sebagian besar dari mereka yang bertanya soal problem waktu charging hape yang terlalu lama pun ternyata juga mengalami hal yang sama.


Jadi, sebaiknya coba kau cek terlebih dahulu apakah kau sudah memasukkan USB ke adaptor dengan benar.


Kerusakan Pada Kabel USB


Kerusakan pada kabel USB juga sanggup menjadi penyebab lambatnya waktu charging pada perangkat. Dan sering kali, kerusakan tak nampak secara fisik (tak terlihat dari luar). Sehingga untuk mencari tau apakah kabel yang kau gunakan itu masih baik atau tidak, coba gunakan kabel USB lain (kalau sanggup coba dengan set USB dari perangkat dengan brand atau model yang sama) dikala melaksanakan charging pada perangkatmu. Tentu saja dengan tetap memakai adaptor bawaan dari hape atau tablet mu.


Baterai Hapemu Lama Terisi Saat Di Charge √ Baterai Hapemu Lama Terisi Saat Di Charge? Ini Penyebabnya!Jika ternyata charging berjalan normal dengan USB lain yang kau coba, maka sanggup jadi kabel USB bawaan dari perangkatmu mengalami masalah. Biasanya, yang menimbulkan kerusakan pada kabel USB yaitu sebab kita terlalu sering menekuknya.


Tak hanya sanggup menciptakan proses charging jadi lambat, kerusakan kabel USB yang sudah parah bahkan juga sanggup menimbulkan error Insufficient Charge Current. Cirinya adalah, baterai justru malah berkurang persentasenya ketika sedang di charge.


BACA JUGA : Cara Mengatasi Insufficient Charge Current Pada Android


Masalah Pada Adaptor


Adaptor charger yaitu tersangka lain yang patut dicurigai. Perannya yang sangat penting dalam urusan mengisi daya baterai perangkat juga sanggup menjadi penyebab utama bila ternyata ia bermasalah.


Cobalah untuk melaksanakan charging dengan memakai adaptor charger lain dengan output yang sama, dan sebisa mungkin gunakan adaptor charger bawaan dari perangkat lain dengan brand dan model yang sama. Dan bila ternyata charging sanggup berjalan normal, maka kau mesti mengganti adaptor charger untuk perangkatmu.


Kerusakan Pada Port USB di Hape


Masih lambat juga? Sekarang coba cek apakah port microUSB yang terdapat pada perangkatmu masih baik atau tidak. Jika ternyata port nya sudah longgar, maka itu sangat mungkin menjadi penyebab utamanya.


Baterai Hapemu Lama Terisi Saat Di Charge √ Baterai Hapemu Lama Terisi Saat Di Charge? Ini Penyebabnya!Untuk problem ini, tampaknya kau mesti membawanya ke tukang service.


Lainnya


Selain hal-hal diatas, ada beberapa penyebab lain yang mungkin sanggup menimbulkan proses charging menjadi lambat. Entah itu problem pada baterai, atau mungkin terdapat beberapa komponen / konektor di dalam perangkat yang bermasalah. Yang pasti, bila problem tidak kau temukan pada charger dan kabelnya, maka kerusakan sanggup saja terjadi pada perangkatmu dan perlu penanganan yang lebih lanjut.


Nah itulah beberapa penyebab dari problem lambatnya charging baterai pada perangkat. Jadi, punya kau masalahnya ada dimana? Silahkan jelajahi Techijau.com untuk mendapat isu menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀


 



Sumber aciknadzirah.blogspot.com