Random post

Thursday, September 14, 2017

√ Sebelum Menciptakan Blog Lebih Baik Perhatikan 5 Hal Penting Berikut Ini

LAPAKLAMA.COM | Apakah anda ingin menjadi blogger sukses? atau anda dikala ini sudah mempunyai blog namun sepi pengunjung? Coba perhatikan 5 Hal berikut ini sebelum menciptakan blog, atau kalau blog kau sepi mungkin anda salah dalam mempersiapkan hal-hal yang anda butuhkan.


Membuat blog bukanlah hal yang sulit untuk kita lakukan, Namun menciptakan blog yang sukses dan bisa mendatangkan pengunjung banyak itu sangatlah sulit. ada banyak hal yang menghipnotis sebuah keberhasilan blog, mulai dari persiapak sebelum menciptakan blog, menciptakan postingan yang berkualitas, dan menerapkan teknik seo didalam blog.


5 Tips Sebelum Membuat Blog, biar SUKSES!


Jika anda gres ingin berguru hal-hal seputar dunia blogging, saya sarankan untuk tidak tergesa-gesa dan lebih jelih dalam mempersiapkan hal-hal yang nantinya akan anda butuhkan untuk menciptakan blog yang sukses. berikut ini kami mempunyai 5 tips yang bisa anda jadikan resfrensi sebelum menciptakan blog.


1. Tentukan Topik Blog


 Apakah anda ingin menjadi blogger sukses √ Sebelum Membuat Blog Lebih Baik Perhatikan 5 Hal Penting Berikut iniHal pertama dan yang paling penting berdasarkan saya yakni menentukan topik blog, Mungkin dikala ini anda berfikir untuk menciptakan blog gado-gado dengan banyak topik. hal itu sebetulnya tidak salah namun kurang sempurna kalau anda tidak tahu bagaimana menerapkan seo di dalam blog gado-gado.


Pastikan anda menentukan topik blog yang anda kuasai, hal ini bertujuan biar nantinya anda tidak malas dalam menciptakan artikel dan biar tidak melaksanakan copy paste. hampir 80% blogger yang gagal yakni mereka yang menentukan topik blog yang sebetulnya beliau sendiri tidak membahami hal tersebut.


Tentukan 1 topik saja didalam 1 blog, sebab blog yang mempunyai topik tertentu (bukan blog gado-gado) akan lebih gampang dan cepat dalam mendapat visitor tetap. sebagai pola kalau anda menentukan topik blog lebih dari satu atau bahkan banyak topik pengunjung akab enggan dalam mengunjungi blog dilain waktu sebab belum tentu kau mengupdate postingan yang mereka sukai, sedangkan kalau kau menentukan 1 topik blog saja, mirip topik Gadget maka orang-orang yang menyukai isu seputar gadget akan mengunjungi blog kau kalau mereka membutuhkan informasi, sebab mereka yakin blog kau akan menunjukkan isu yang mereka butuhkan.


Sebenarnya dengan menentukan topik blog yang sempurna kau tidak perlu terlalu terpikat dengan seo sebab orang-orang akan mengunjungi blog kau tanpa harus melalui mesin pencari.


2. Tentukan Platform


 Apakah anda ingin menjadi blogger sukses √ Sebelum Membuat Blog Lebih Baik Perhatikan 5 Hal Penting Berikut iniSetelah anda mempunyai topik blog, selanjutnya pilih platform mana yang ingin kau gunakan dalam menciptakan blog, dikala ini ada dua platform yang populer yakni Blogger dan WordPress, kedua platform tersebut sudah banyak dipakai oleh blogger-blogger sukses, mirip blog Mas Sugeng yang memakai wordpress atau Blog Strukturkode yang memakai blogger. kedua platform tersebut mempunyai kelebihan dan kekuranganya masing-masing.


Pilih Mana Blogger atau WordPress ?


Mungkin itu yang dikala ini ada di fikiran kalian, Oke saya bantu menjawab.


Seperti yang sudah saya katakan diatas, kedua platform pembuat blog tersebut mempunyai kelebihan dan kekuranganya masing-masing.



  • Blogger sangat gampang untuk dibentuk oleh siapapun, sedangkan WordPress sedikit sulit untuk di buat.

  • Membuat blog di Blogger gratis sedangkan di WordPress Harus membayar untuk menyewa hosting dan domain.

  • Blogger mempunyai keterbatasan fitur dan harus mentaati kebijakan google, Sedangkan WordPress sangat banyak fitur dan tidak perlu takut banned sebab 100% hak kau sendiri.


Dengan begitu bisa kita simpulkan, Jika kau ingin menciptakan blog yang gratis dan gampang untuk dibentuk silahkan pilih blogger, namun kalau kau ingin mempunyai blog dengan banyak fitur silahkan pilih wordpress.


Note! kalau anda memang serius dalam menciptakan blog yang profesional silahkan pilih wordpress.


3. Pilih Nama Domain


 Apakah anda ingin menjadi blogger sukses √ Sebelum Membuat Blog Lebih Baik Perhatikan 5 Hal Penting Berikut iniPoint ketiga yakni menentukan nama domain yang bagus. menentukan nama domain kelihatanya sangatlah mudah, namun kalau anda salah dalam menentukan nama domain bisa-bisa blog kau tidak akan berkembang ataupun kalau berkembang akan sangat pelan.


Jika boleh di ibaratkan domain itu bagailan jalan ke ruko dan blog bagaikan ruko, kalau anda menentukan ruko di kawasan yang sepi dengan jalan yang jauh dari kota / jalan raya maka kemungkinan besar orang akan sedikit yang tiba sebab tidak tahu jalan menuju ruko kamu, atau kalau ada orang yang sudah tiba ke ruko belum tentu juga orang tersebut akan tiba lagi, sebab memang alamat ruko kau yang sangat jauh dari jalan raya atau kota. Makara pilihlah nama domain sebagi mungkin, biar pengunjung lebih gampang dalam menghafalnya.


lalu mirip apa nama domain yang baik itu?


Ada banyak faktor yang harus kau perhatikan sebelum membeli domain, seperti:



  • Pilih domain yang gampang untuk dihafal, dibaca, dan diketik.

  • Jangan gunakan nama domain dengan Angka dan simbol (-), sebab terlalu identik dengan web jodi.

  • Pilih nama domain sesuai dengan Topik blog (Opsional) atau bisa juga menentukan nama domain yang unik.

  • Jangan memakai domain yang panjang, kalau bisa satu atau dua kata saja. Agar lebih gampang untuk dihafal, dibaca, dan diketik.

  • Pilih kawasan penyedia domain yang terpercaya mirip Niagahoster atau Domainesia.

  • Pilih ekstensi domain domain .COM (jika ada) kalau tidak ada bisa gunakan ekstensi domain lainya mirip .id, .co.id, .net, atau xyz. (mahal sedikit ngak papa).


Walaupun anda menentukan platform blogger, saya sangat menyarankan anda untuk memakai nama domain sendiri bukan subdomain blogspot.


BACA: 7 Alternatif Domain Unik Selain .COM


4. Pilih Penyedia Hosting Yang Baik


 Apakah anda ingin menjadi blogger sukses √ Sebelum Membuat Blog Lebih Baik Perhatikan 5 Hal Penting Berikut ini(Kusus anda yang menentukan platform wordpress) Jika anda menentukan platform wordpress, pastikan anda tidak salah menentukan kawasan sewa hosting, Karena kalau anda hingga salah pilih bisa sangat fatal akibatnya, jang tergiur dengan harga murah dan serba unlimited, pilihlah penyedia web hosting yang direkomendasikan oleh para hebat atau orang-orang yang berkecimpung didunia blogging.


Kenapa anda harus menentukan kawasan penyedia hosting yang baik?



  1. Sangat kuat terhadap peforma website.

  2. Sangat kuat terhadap page speed blog.

  3. Jika menentukan penyedia hosting tidak baik sever blog akan sering down.

  4. dan masih banyak hal lainya yang sangat merugikan.


Jika kita tadi mengumpamakan domain itu sebagai jalan, kini hosting kita umpamakan sebagai ruko, kalau anda membeli hosting yang mempunyai space kecil itu sama artinya anda menentukan ruko yang ukurannya kecil, kalau ruko kecil tentu kita tidak bisa menyimpan barang terlalu banyak dan juga tidak bisa mendatangkan pengunjung terlalu banyak sebab niscaya akan penuh sesak dan tidak nyaman. Begitu juga dengan hosting, kalau anda menentukan hosting murahan niscaya blog kau juga tidak akan bisa menampung banyak file dan juga pengunjung. kalau sudah overload mirip itu niscaya blog akan sangat lambat untuk bisa di akses.


Diaman saya harus menyewa Hosting yang berkualitas?


Sama mirip domain, saya masih merekomendasikan anda untuk memakai layanan penyedia hosting Niaga hoster, untuk alasannya sebab hosting mereka stabil dan harganya juga cukup terjangkay. kalau anda tidak percaya dengan saya, anda bisa membaca postingan Review niagahoster.


BACA: 5 Penyedia Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia


5. Cari Tema / Template Blog Yang Bagus


 Apakah anda ingin menjadi blogger sukses √ Sebelum Membuat Blog Lebih Baik Perhatikan 5 Hal Penting Berikut iniPoint yang tidak kalah penting yang harus kau lakukan sebelum menciptakan blog adalah, Menyediakan tema atau template blog yang baik, ada beberapa indikator yang bisa menentukan apakah template itu baik atau tidak, ada aneka macam template gratis yang bisa anda gunakan. Namun saya tetap menyarankan anda untuk memakai template / tema premium, selain niscaya mempunyai fitur yang lebih komplit, dengan memakai template / tema premium anda akan mendapat proteksi dari si pembuat template tersebut kalau anda mengalami kesulitan dikala melaksanakan instalasi atau kalau ada bug di kemudian hari.


Setelah anda menentukan template blog yang baik jangan terlalu sering menggonta ganti tema, hal itu akan sangat kuat terhadap seo blog anda. dan jangan mau terjebak dengan postingan blogger lainya, Maksudnya kalau ada mastah blog yang menciptakan postingan cara memodifikasi menu, kemudian anda ikuti cara tersebut di blog utama. hal ini kalau anda lakukan terus menerus anda akan hilang fokus untuk menciptakan artikel dan ahirnya malas dalam menciptakan artikel.


Perlu kalian ketahui hampir semua blogger yang gagal itu sebab mereka terlalu fokus kepada tampilan namun tidak mengutamakan konten, padahal konten yakni jantung dari blog. tanpa konten secantik apapun blog kau tidak akan bermanfaat bagi kau sendir dan orang lain.


Jika anda masih gundah bagaimana cara menentukan tema / template blog yang baik, silahkan baca beberapa tips berikut ini.



Setelah anda sudah malakukan persiapan, kini saatnya anda mulai menciptakan blog, Berikut ini yakni panduan lengkap cara menciptakan blog di wordpress atau blogger.


Cara Membuat Blog (Lengkap)

Demikianlah isu 5 hal yang harus kau lakukan sebelum menciptakan blog , semoga artikel ini bermanfaat dan semoga bisa menjadi seorang blogger yang sukses di waktu mendatang. selamat ngeblog.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com