Random post

Tuesday, September 12, 2017

√ Sony Xperia X Premium Akan Mengusung Layar “Hdr”?

Sony Xperia X Premium Akan Mengusung Layar “HDR”? – Pada ajang MWC 2016 yang berlangsung pada bulan Februari lalu, Sony secara resmi memperkenaklan 3 perangkat andalan gres mereka di lini produk Xperia X series. Belakangan diketahui bahwa kabarnya, Xperia X merupakan seri pengganti dari Xperia Z series yang artinya, Xperia Z5 merupakan seri terakhir dari Xperia Z.


Bicara soal Xperia X, baru-baru ini tersiar kabar bahwa Sony akan kembali merilis satu varian lain dari lini produk ini yang konon akan diberi nama Xperia X Premium, yang kemungkinan besar merupakan penerus dari Xperia Z5 Premium. Menurut sumber yang mimin baca, kabar ini tiba dari sumber yang bisa dipercaya, sehingga kebenarannya bisa dipertanggung jawabkan.


Sony Xperia X Premium Akan Mengusung Layar  √ Sony Xperia X Premium Akan Mengusung Layar “HDR”?Seperti yang kita tau, Sony Xperia Z5 Premium merupakan smartphone pertama di dunia yang mempunyai layar beresolusi UHD (4K), yang menjadi fitur atau keistimewaan yang paling menonjol pada perangkat tersebut. Sedangkan pada Xperia X Premium nanti kabarnya juga akan mempunyai keistimewaan di sisi layar, namun bukan dari segi resolusi, tetapi dari sisi kecerahan.



BACA JUGA : Perbedaan Layar HD, FHD, QHD dan UHD



Yap, perangkat ini digadang-gadang akan menjadi smartphone dengan layar paling cerah di dunia, dengan bentang layar 5.5 beresolusi 1920 x 1080 pixel (Full HD) yang didukung dengan fitur HDR pada layarnya. Dan artinya, ia juga akan menjadi smartphone pertama di dunia yang mempunyai fitur HDR pada layarnya.



BACA JUGA : Apa Fungsi HDR Pada Kamera Smartphone?



Layar dari perangkat ini konon akan mempunyai kecerahan 1000 nits, dengan kecerahan maksimal sampai 1300 nits. Sebagai perbandingan, Xiaomi Mi5 mempunyai batas kecerahan sampai 600 nits saja, sedangkan Samsung Galaxy S7 mempunyai kecerahan maksimum di angka 855 nits. Jelas, layar dengan kecerahan super tinggi ini akan mengatakan laba untuk memudahkan kita melihat konten pada layar meski dibawah sinar matahari.


Tak hanya itu, kabarnya, layar HDR 10-bit ini juga akan mempunyai 1024 warna turunan dari 3 warna dasar yakni merah, hijau dan biru (RGB), jauh diatas layar perangkat lain yang hanya mempunyai 256 warna turunan, yang artinya ia akan bisa menyajikan warna yang lebih kaya dan lebih nyata. Disebutkan pula bahwa layar yang mempunyai kedalaman warna sebanyak 1.07 miliar warna tersebut mendukung refresh rate 120Hz, menyerupai yang biasa ditemukan pada TV UHD Premium.


Terlepas dari sisi layar, perangkat ini kabarnya akan mengusung spesifikasi yang serupa dengan Xperia X Performance, termasuk diantaranya penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 820, RAM 3 GB dan juga USB Type-C.


Belum ada kabar lain mengenai kapan sekiranya ia akan diperkenalkan secara resmi oleh Sony, namun nampaknya ia akan sangat menarik untuk ditunggu alasannya ialah mengatakan sesuatu yang sedikit berbeda dari smartphone lain yang hanya mengandalkan performa.



UPDATE!



Setelah ditelusuri, ternyata kabar yang sudah disebutkan diatas merupakan kabar palsu alias hoax. Selengkapnya, silahkan baca pada halaman ini.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com