Random post

Friday, March 17, 2017

√ Cara Gampang Mengatasi Error Opening Sound Device Try Changing The Audio Host


Error opening sound device Try Changing the audio host √ Cara Praktis Mengatasi Error opening sound device Try Changing the audio host

Kemarin yaitu hari ibarat biasa dimana saya ingin mengetes "kebagusan" bunyi saya dengan menyanyikan sebuah lagu dan merekamnya di Audacity, tetapi entah mengapa ketika selesai merekamnya dan disaat saya ingin mendengar rekaman malah tidak bisa.

Ada muncul goresan pena "Error opening sound device Try chaning the audio host, playback device and the project sample rate" panjang banget, yang ketika itu saya yakin ada "Error" (anak kecil juga tahu -_-).

Setelah melihatnya saya pribadi memikirkan apa saja yang saya udah lakukan dilaptop ini soalnya sebelumnya gak ada masalah, karenanya sayapun menemukan solusinya, dan ketika saya mencoba melaksanakan yang ada dipikiran saya, eh ternyata dapat juga.

Buat kalian yang juga mengalami duduk kasus ibarat yang saya rasakan ini, dapat coba cara saya ini gampang - mudahan berhasil juga ibarat saya.

Cara Atasi " Error opening sound device,,,,blabla"

Error opening sound device Try Changing the audio host √ Cara Praktis Mengatasi Error opening sound device Try Changing the audio host
1. Pertama saya minta kau buka dahulu software Audacity atau software apapun yang masalahnya sama ibarat diatas, dan carilah berapa Sample Rate/Project Rate yang tersetel didalam software tersebut.

- Untuk melihat project rate Audacity kau tinggal lihat dibagian paling bawah paling kiri, ibarat pada gambar diatas yang saya lingkari merah.


- Untuk melihat Project Rate pada software lain, dapat kau cari tahu sendiri, biasanya ada dipengaturan Sound software tersebut, kalau tidak ketemu silahkan buka google.

2. Seperti yang tertulis disitu Sample Rate audacity saya 44100Hz, nah kini sudah ketemu.

3. Setelah itu kau buka Control Panel, bila tidak tahu caranya, buka Start > dibagian kanan ada goresan pena Control Panel.

Error opening sound device Try Changing the audio host √ Cara Praktis Mengatasi Error opening sound device Try Changing the audio host
4. Lalu pergi ke Sound, caranya Control Panel > Hardware And Sound > Sound, akan terbuka sebuah tab gres ibarat gambar diatas, kemudian klik 2X goresan pena Speaker atau apalah yang ada disana.

Error opening sound device Try Changing the audio host √ Cara Praktis Mengatasi Error opening sound device Try Changing the audio host
5. Setelah itu pergi ke tab Advance, lihat yang saya kotaki digambar diatas, klik itu, dan cari yang Sample Rate-nya sama ibarat sample rate audacity kamu, ibarat punya saya tadi 44100Hz, maka saya pilih yang 44100Hz.

Jika kau merasa bahwa setelan Sample Rate pada Sound memang lebih bagus, maka tinggal cocokkan saja Sample Rate yang ada di Sound dengan Software ibarat Audacity tadi.

Itulah ia cara mengatasi "Error opening sound device Try chaning the audio host, playback device and the project sample rate", saya berharap sangat dengan tutorial ini kau berhasil mengatasi duduk kasus yang kau hadapi, tinggalkan komentar bila ada yang ingin kau tanya.
Sumber http://www.domarsma.com