Random post

Friday, March 17, 2017

√ Manfaat Tepung Pati Jagung (Maizena) Untuk Kecantikan

Tepung pati jagung (Maizena) merupakan hasil olahan dari jagung yang di haluskan dan di ambil sari patinya. Tepung jagung ada materi pangan setengah jadi yang siap di olah lagi untuk gabungan makanan Tepung pati jagung sendiri mempunyai beberapa kandungan yang penting bagi kecukupan gizi didalam tubuh.

Dalam 100 gram tepung pati jagung mengandung 355 kilokalori, protein 9,2 gram, karbohidrat 73,7 gram, lemak 3,9 gram, kalsium 10 miligram, fosfor 256 miligram, dan zat besi 2 miligram. Selain mengandung gizi, tepung jagung juga mengandung vitamin yaitu vitamin A sebanyak 510 IU, vitamin B1 0,38 miligram dan vitamin C 0 miligram.

Melihat beberapa kandungan tepung pati jagung tersebut, selain bisa dimanfaatkan dibidang kesehatan tepung jagung sanggup dimanfaatkan dibidang kecantikan. Berijut beberapa ulasan singkat manfaat tepung pati jagung untuk kecantikan.

#1. Untuk Bedak Bayi
Tepung pati jagung sanggup dipakai untuk bedak bayi. Caranya sama menyerupai bedak biasa. Tepung ini sanggup dipakai untuk bedak alasannya yaitu sifatnya yang bisa menyerap lembab. Sehingga cocok untuk kulit bayi.


ilustrasi gambar oleh pekanbaru.tribunnews.com

#2. Deodoran Ketiak
Caranya cukup mudah, tibggal usapkan pada serpihan ketiak saja. Karena tekturnya yang jalus, sangat cocok untuk kulit ketiak yang sensitif dan gampang lembab.


ilustrasi gambar oleh lampung.tribunnews.com

#3. Pengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati sanggup terangkat demgan cara menciptakan scrub tepung pati jagung. Scrub tersebut sanggup mengngkat kulut mati dan juga menghilangkan kusam pada wajah.
                   
ilustrasi gambar oleh 3.bp.blogspot.com

#4. Penyamar Garis-garis Halus pada Wajah
Tepung jagung juga bisa menghilangkan garis garis samar pada wajah. Caranya mudah, dengan menciptakan masker dari ¼ gelas tepung pati jagung, 1 butir putih telur, dan 2 sendok makan susu murni lalu diaduk dan gunakan sebagai masker. Dengan menggunakan masker rutin sehari sekali akam lebih cepat menyamarkan garis garis wajah.


ilustrasi gambar oleh nakita.grid.id 

#5. Pembersih rambut dan kulit kepala
Caranya cukip kudah yaitu dengan menaburkan tepung pada
Rambut dan pijat pada kulit kepala. Tepung ini bisa menyerap minyak pada rambut lalu guyur dengan air dan keramas menyerupai biasa.


ilustrasi gambar oleh beautynesia.id 

#6. Mengurangi iritasi kulit
Akibat terpapar sinar matahari seharian akan menyebabkan kulit menjadi kusam dan kering. Dengan menggunakan gabungan air dan tepung pati lalu gunakan dengan mengoleskan pada serpihan badan yang kering, maka kulit akan terasa lebih segar. 


ilustrasi gambar oleh tips-cara.net 

Sumber http://www.galinesia.com