Random post

Sunday, September 17, 2017

√ Cara Mengatur Ulang Android Semoga Menyerupai Baru

Cara Mengatur Ulang Android Agar Seperti Baru – Tren mengganti handphone secara terpola memang sudah menjadi hal yang biasa bagi kita, meski tidak semua orang melaksanakan penggantian pada gadget mereka secara rutin.


Bagi sebagian orang, mengganti perangkat hanya perlu dilakukan kalau perangkat tersebut sudah mulai rusak, atau mulai lemot. Sebagian lain melaksanakan pergantian kalau beliau sudah merasa bosan ataupun ingin menggantinya dengan model yang lebih gres untuk mengikuti trend, apalagi kini ini perangkat gres yang memakai OS Android semakin banyak dan cepat peredarannya.


Apapun alasannya, sebagian besar dari kita niscaya pernah atau akan mengganti perangkat kita dengan yang baru.



BACA JUGA : Kenapa Android mulai lemot?



Biasanya sebelum atau setelah membeli perangkat yang baru, kita akan menjual perangkat milik kita sebelumnya meski tidak jarang pula yang lebih menentukan untuk memberikannya kepada orang lain (misalnya adik atau saudara yang lain).


Nah sebelum perangkat tersebut berpidah tangan, akan sangat disarankan bagi kita untuk menghapus semua data yang ada pada perangkat termasuk data langsung menyerupai akun, detail kontak atau segala sesuatu yang tersimpan di perangkat tersebut untuk menghindari penyalahgunaan oleh pengguna setelah kita.


Cara Mengatur Ulang Android Agar Seperti Baru √ Cara Mengatur Ulang Android Agar Seperti BaruNah, cara yang paling gampang dan cepat untuk menghapus semua data pada perangkat yaitu dengan memanfaatkan fitur Factory reset.


Fungsi dari fitur ini yaitu untuk melaksanakan peniadaan secara menyeluruh (reset data) semoga semua data termasuk kontak, foto, aplikasi dan bahkan akun yang tersimpan disana sanggup dibersihkan sehingga perangkat akan kembali ke settingan awal, menyerupai ketika kita gres membelinya.












Nah bagi kau yang berencana untuk melaksanakan peniadaan data menyerupai ini pada perangkat dengan OS Android, kau hanya perlu melaksanakan beberapa langkah sederhana menyerupai berikut :


PENTING! UNTUK DIPERHATIKAN!


Sebelum memulai untuk factory reset, ada beberapa hal yang perlu kau tau:



  • Pastikan kau tau atau ingat password gmail yang tersimpan di hape tersebut. Karena, nantinya setelah final melaksanakan proses factory reset, password tersebut akan diminta kembali semoga hape sanggup dioperasikan (untuk Android versi 6.0 keatas)

  • Jika kau berminat melaksanakan factory reset untuk menjual hapemu, sebaiknya kau sign out semua akun gmail yang tersimpan SEBELUM proses factory reset dilakukan.

  • Jika kau tidak ingin data yang tersimpan di memory eksternal (microSD) terhapus, maka sebaiknya kau cabut terlebih dahulu microSD di perangkat tersebut. Atau kau juga sanggup menghapus tanda centang yang bertuliskan erase external memory (hapus data memory eksternal) yang biasanya muncul disana. MOHON DITELITI sebelum melaksanakan konfirmasi.


1. Masuklah ke sajian setting, temukan dan pilih sajian backup & reset menyerupai pada gambar dibawah ini.


Cara Mengatur Ulang Android Agar Seperti Baru √ Cara Mengatur Ulang Android Agar Seperti Baru2. Setelah masuk ke menu tersebut, akan muncul tampilan menyerupai pada gambar dibawah ini. Silahkan pilih sajian Factory data reset (Kembali ke pengaturan awal / pabrik). Setelah itu kau akan diperingatkan kembali bahwa semua data termasuk akun, setting dan juga aplikasi yang terinstall akan dihapus secara menyeluruh. Jika sudah yakin, klik Reset phone untuk melanjutkan.


Cara Mengatur Ulang Android Agar Seperti Baru √ Cara Mengatur Ulang Android Agar Seperti BaruSetelah itu biasanya akan muncul beberapa halaman konfirmasi. Halaman yang muncul pertama kali akan memintamu untuk memasukkan kunci layar entah itu dalam bentuk PIN ataupun kunci rujukan (pattern) tergantung pada settingan yang kau lakukan sebelumnya.


Selanjutnya, kau akan diminta memasukkan isyarat konfirmasi yang akan ditampilkan perangkat untuk memastikan bahwa kau benar-benar ingin melaksanakan peniadaan data untuk menghindari peniadaan data secara tidak sengaja.












Setelah mengkonfirmasi, perangkat akan melaksanakan rebooting untuk menghapus data. Proses ini biasanya memakan waktu yang agak usang jadi kau harus sedikit bersabar untuk menunggu. Dan setelah selesai, perangkatmu akan kembali ke setelan awal menyerupai ketika gres pertama kali membelinya.


Manfaat Melakukan Factory Reset


Selain untuk melaksanakan peniadaan data, biasanya pilihan untuk melaksanakan Factory Reset akan dilakukan untuk memperbaiki (mengembalikan) software perangkat ketika terjadi error yang terkadang sanggup saja terjadi sebab kesalahan tertentu.


Nah itulah langkah gampang untuk menghapus seluruh data pada perangkat Android. Silahkan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapat isu menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com