Random post

Thursday, September 7, 2017

√ Mengetahui Cara Menentukan Kandang Perkutut Yang Baik Dan Sesuai


Burung Perkutut yakni salah satu jenis burung kicauan yang banyak digemari oleh para pecinta burung kicauan semenjak zaman dahulu. Semua itu dikarenakan bunyi kicauannya yang khas dan juga burung yang gampang jinak. Namun, untuk mendapat burung ibarat yang anda inginkan, sebaiknya anda merawatnya dengan sebaik mungkin. Termasuk mengetahui bagaimana cara menentukan sangkar perkutut.





 yang banyak digemari oleh para pecinta burung kicauan semenjak zaman dahulu √ Mengetahui Cara Memilih Sangkar Perkutut Yang Baik Dan Sesuai
burungbapak.xyz




Cara Memilih Sangkar Perkutut





Nah, apabila anda semua mempunyai burung perkutut baik itu jenis perkutut Bangkok ataupun Lokalpastinya anda ingin burung anda mempunyai kualitas yang bagus. Maka dari itulah, berikan perawatan yang terbaik dengan pemilihan sangkar yang tepat. Berikut ini ada beberapa tips cara menentukan Sangkar Perkutut yang baik dan cocok untuk burung peliharaan anda.





1.Penentuan Bahan





Untuk membuat sangkar burung perkutut, anda sanggup menentukan materi sangkar yang sesuai. Baik itu dari materi besi, kayu, maupun materi yang lainnya. Jika telah bertemu dengan jenis materi yang cocok maka tinggal menuju tahap selanjutnya untuk membuat sangkar berkualitas.





2. Kualitas Bahan





Dalam membuat sangkar sebaiknya anda sanggup pastikan yang anda gunakan termasuk bahan-bahan berkualitas. Contohnya apabila anda menentukan sangkar dari kayu. Anda semua sanggup pastikan dengan benar jenis kayu tersebut.





Pada umumnya, untuk sangkar kayu, jenis yang baik yaitu jati. Apabila anda semua ingin menggunakan jenis sangkar dari besi, maka pakailah besi yang manis dan cukup tebal. Artinya dengan kualitas terbaik tak akan menjadikannya gampang berkarat, begitupun dengan jenis alumunium.





3. Luas Kandang





Cara menentukan sangkar perkutut yang sempurna yaitu dengan memperhatikan ukuran luasnya. Anda sanggup menggunakan sangkar yang sedikit lebih luas. Tujuannya biar burung leluasa sanggup beterbangan di dalamnya.





 yang banyak digemari oleh para pecinta burung kicauan semenjak zaman dahulu √ Mengetahui Cara Memilih Sangkar Perkutut Yang Baik Dan Sesuai
gudangburung.com




Untuk membuat sangkar yang kecil ini hanya akan mengakibatkan sang burung merasa sulit bergerak dari lingkupnya. Kemudian, yang terjadi justru perkutut akan stress dan sanggup mati dengan mudah.





4. Tinggi Kandang





Tak hanya memperhatikan luas kandang, anda sebaiknya juga memikirkan tingginya juga. Tidak sanggup sembarangan anda untuk pemilihan sebuah sangkar yang alhasil spele. Pastikan tingginya juga cukup untuk terbang burung perkutut tersebut.





Biasanya sangkar atau sangkar perkutut diciptakan dengan ukuran tinggi kurang lebih satu meteran. Namun, seluruhnya akan kembali pada kondisi fisik burung, berapa berat maupun besarnya. Dengan demikian semua sanggup menyeimbangkan.





5. Pintu Kandang





Sangkar perkutut yang baik juga harus selalu memperhatikan pintunya. Sebab yang ideal merupakan dengan ukuran 60 cm x 90 cm. Tujuannya biar perawat sangkar sanggup masuk untuk membersihkan sangkar maupununtuk menangkap burung tersebut.





Jangan lupa diberi engsel pengunci yang ada di cuilan dalam. Dengan demikian, pada dikala perawat masuk ke dalam sangkar sanggup mengunci pintu sangkar dari dalam. Tujuannya biar burungnya tidak kabur dari celah pintu tersebut.





Sebaiknya anda juga menyediakan pintu kecil untuk urusan pakan dan minum. Yaitu dengan ukuran 15 cm x 15 cm yang dipasang pada cuilan depan sebelah atas yang ada di bersahabat sarang. Untuk pintu ini keuntungannya yaitu untuk mengecek sarang, mengecek telur dan piyik yang masih kecil. Dengan demikian perawat tidak harus lagi masuk kedalam kandang.





6. Bahan Dinding





Untuk cuilan atas sangkar lebih baik bahannya menggunakan kawat sangkar yang telah di lapisi dengan materi anti karat. Selanjutnya, untuk ukuran kotak-kotak kawat kandangnya sendiri paling tidak 0.5 cm x 0.5 cm.





7. Lantai Kandang





Cara menentukan sangkar perkutut yang baik untuk cuilan lantai kandangnya sebaiknya di pelur dengan semen. Dengan demikian tidak hanya berasalkan tanah. Dengan begitu, pemilik akan lebih gampang membersihkannya.




Sumber aciknadzirah.blogspot.com