Random post

Friday, September 15, 2017

√ Asus Zenfone Zoom Batal Masuk Indonesia

ASUS Zenfone Zoom Batal Masuk Indonesia – Bagi kau yang sudah menantikan kehadiran dari ASUS Zenfone Zoom di Indonesia, nampaknya kau harus kecewa sesudah membaca postingan ini. Kemarin, mimin mendengar kabar bahwa smartphone andalan ASUS yang menonjolkan kemampuan optical zoom pada kameranya ini tidak jadi masuk ke Indonesia.


BACA JUGA : Apa itu optical zoom?


 Bagi kau yang sudah menantikan kehadiran dari ASUS Zenfone Zoom di Indonesia √ ASUS Zenfone Zoom Batal Masuk IndonesiaMimin sempat mewaspadai kabar tersebut sebab tiba dari sumber yang kurang terang (status di facebook), meskipun disana sempat beberapa kali menyebut nama Muhammad Firman, Technical Public Relations ASUS Indonesia. Namun sesudah mimin coba konfirmasi ke pihak ASUS mengenai kabar ini, ternyata memang kabar ini valid. Itu artinya, memang benar bahwa ASUS Zenfone Zoom ternyata tak jadi dipasarkan di Indonesia.


Kenapa hingga dibatalkan? Menurut berita yang mimin dapatkan, peniadaan ini terkait soal hukum TKDN yang wajib dipenuhi oleh semua vendor smartphone dengan kemampuan konektivitas 4G LTE, yang mana Zenfone Zoom dianggap tak bisa memenuhi hukum tersebut, sehingga dengan sangat terpaksa mereka membatalkan pemasarannya di tanah air.


Aturan ini sendiri mengharuskan perangkat untuk mempunyai setidaknya 30% “Tingkat Kandungan Dalam Negeri”, dan bagi perangkat 4G yang tidak memenuhi syarat ini, maka ia tidak boleh untuk dipasarkan di Indonesia (lalu, apa kabar perangkat 4G yang masuk lewat “distributor” non resmi?).


Well, bantu-membantu mimin tidak kaget mendengar kabar ini sebab jauh sebelum hari ini, mimin sempat berdiskusi dengan seorang wartawan dari salah satu media di Jogja mengenai perangkat ini. Ia mengaku bahwa ia sempat menanyakan soal kemungkinan hadirnya Zenfone Zoom di Indonesia pada salah satu PR ASUS Indonesia, dan disebutkan bahwa tampaknya akan sulit untuk bisa direalisasikan (memasarkan Zenfone Zoom di Indonesia) sebab hukum TKDN.


Tentu ini bukanlah kabar baik bagi mereka yang sudah menunggu lama. Seperti yang kita tau, ASUS Zenfone Zoom sangat ditunggu kehadirannya sebab smartphone ini bisa mengatakan sesuatu yang lebih di sisi kamera, yang terang akan menciptakan mereka para pecinta fotografi sangat tertarik untuk memilikinya.


Apalagi, ASUS bisa mempertahankan ketebalan seminimal mungkin meski ia dibekali dengan kemampuan optical zoom. Belum lagi kemampuan dari dapur pacu nya juga mengatakan performa yang tinggi. Tentu sangat disayangkan jikalau ternyata ia tak bisa dipasarkan di Indonesia.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com