Random post

Saturday, September 16, 2017

√ Cara Mematikan Auto Update Aplikasi Di Android

Cara Mematikan Auto Update Aplikasi di Android – Melimpahnya aplikasi yang tersedia pada perangkat dengan sistem operasi Android ternyata tidak selamanya menguntungkan dan menyenangkan. Karena banyaknya aplikasi yang tersedia (dan gratis) tersebut menciptakan para pengguna beramai-ramai untuk menginstall banyak aplikasi sekaligus pada satu perangkat. Padahal tidak semua aplikasi yang di install itu berguna bagi sang penggunanya. Ditambah lagi, tidak semua perangkat mempunyai spesifikasi yang mumpuni untuk menampung semua apps yang tersimpan, sehingga akan beresiko untuk menurunkan performa perangkat secara drastis atau biasa kita sebut dengan lemot.



BACA JUGA : Kenapa Android Mulai Lemot?



Selain lemot, hal ini juga akan menciptakan perangkat menjadi lebih boros kuota internet alasannya yaitu terkadang kita harus melakukan update dari tiap-tiap aplikasi yang rata-rata mempunyai ukuran file yang cukup besar. Yang menyebalkan yaitu saat aplikasi yang terinstall di perangkat ternyata meng-update sendiri tanpa kita minta (melakukan update secara otomatis), sehingga terang sangat rawan terjadi pemborosan kuota.


Cara Mematikan Auto Update Aplikasi di Android √ Cara Mematikan Auto Update Aplikasi di AndroidUntuk menghindari pemborosan kuota alasannya yaitu problem diatas, tentu kita harus mencegahnya dengan cara mematikan auto update aplikasi biar aplikasi tidak melaksanakan update secara otomatis. Nah disini, mimin Techijau.com bakal memperlihatkan tutorial singkat biar kau sanggup mematikan auto update aplikasi pada perangkat Android milikmu :


1. Bukalah aplikasi Google PlayStore pada perangkat milikmu. Setelah kau membukanya, klik icon 3 buah garis yang menumpuk di sebelah kiri atas layar (sebelah kiri kotak pencarian). Disana kau akan menemukan beberapa sajian yang terdapat dalam apps tersebut. Scroll kebawah dan temukan sajian Settings.


Cara Mematikan Auto Update Aplikasi di Android √ Cara Mematikan Auto Update Aplikasi di Android2. Setelah membuka setting, kau akan menemukan banyak sekali pilihan untuk mengatur Google PlayStore. Sekarang, cari dan pilih sajian Auto-update Apps (Pembaruan otomatis aplikasi) yang biasanya terdapat di bab paling atas menu. Akan muncul sajian popup, dan pilih Do not auto-update apps (jangan update otomatis aplikasi). Klik ok untuk melanjutkan.


Cara Mematikan Auto Update Aplikasi di Android √ Cara Mematikan Auto Update Aplikasi di AndroidDan sekarang, aplikasi yang terinstal di smartphone atau tablet Android mu tidak akan lagi meng-update sendiri tanpa sepengetahuanmu. Sangat gampang bukan? Kamu juga sanggup melaksanakan beberapa trik lain untuk lebih menghemat penggunaan data pada perangkat yang kau gunakan, menyerupai yang sudah mimin tuliskan pada posting berjudul Tips menghemat kuota data pada Android.


Nah, mungkin itu saja yang sanggup mimin bagikan pada posting kali ini. Silahkan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapat banyak sekali isu menarik lainnya. Semoga bermanfaat 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com